Breaking News

 


Patroli Skala Besar, TNI-Polri di Pasaman Barat Himbau Prokes dan Salurkan Bansos

Pasaman Barat, Figurnews.com- Ratusan personil gabungan TNI-Polri gandeng sat Pol PP dalam rangka patroli skala besar di Wilayah Hukum Polres Pasaman Barat pada Jum'at (23/7) malam.

Dalam kegiatan itu memberikan himbauan agar mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan memberikan beberapa paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Apel berskala besar yang dipimpin langsung Kapolres Pasaman Barat AKBP Sugeng Hariyadi, S.I.K., M.H dengan melibatkan 241 Personil Polres Pasaman Barat, 15 Personil TNI dan personil Sat Pol PP Pasaman Barat sebanyak  25 orang.

Kabag OPS Polres Pasaman Barat, Kompol Muddasir, MH menyampaikan Patroli berskala besar tersebut bertujuan untuk menjaga Kamtibmas agar tetap Kondusif di Wilayah hukum Polres Pasaman Barat serta melakukan himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi aturan PPKM yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam rangka mengendalikan Penularan Wabah Covid 19. 

Sebagaimana Kabupaten Pasaman Barat mengalami peningkatan angka penularan Covid-19 yang signifikan hingga mencapai zona oranye.

Maka dari, "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, sebab Prokes ini bertujuan tak lain menjaga diri kita,keluarga, dan lingkungaan sekitar kita," kata Kompol Muddasir.

"Kita himbau kepada pedagang di jalur 32 dan pengunjung taman tematik untuk disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Perlu diingatkan lagi supaya memakai masker dan hindari kerumunan, serta jaga keamanan ketertiban dan kebersihan" katanya.

Tidak saja sekedar himbauan Prokes. Patroli kali ini juga menyalurkan Bansos sembako  kepada masyarakat khususnya pedagang kaki lima di Jalur 32 kawasan perkantoran bupati Pasaman Barat.

"Selain membagikan masker, Kita juga membagikan bantuan sosial berupa Sembako yang terdiri dari Mie Instan, Kecap, kerupuk merah, ikan asin dan minyak goreng," urainya.

"Pembagian sembako sebagai bentuk kepedulian Polres Pasaman Barat terhadap masyarakat yang terdampak wabah Covid-19," sambungnya.

"Patroli Kamtibmas dan  Himbauan Protokol Kesehatan juga menyasar masyarakat di  Bundaran Simpang Empat. Wilayah Padang Tujuh, Kampung Cubadak dan Bundaran Simpang Empat Kecamatan Pasaman," jelasnya.

Sementara itu, Roni Pedagang Jus Lezate di depan kantor Kejaksaan Negeri yang menerima paket sembako mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan sembako dari Polres Pasbar. Ditengah sepinya pembeli bantuan ini sangat berarti, hal senada diungkapkan Yen pedagang kuliner  lTakoyaki.

Patroli berskala besar dilaksanakan malam tadi berjalan aman dan terkendali sampai pukul 22.30 wib.


(Dodi Ifanda, WA 082283081212)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre