Breaking News

 

 
 

 

Momen Bulan Bung Karno, Syamsul Bahri Anggota DPRD Sumbar Bantu Keltan Karya Mukti Alsintan Jarwo Combine Harvester di Desa Baru


Pasaman Barat, Figurnews.com– Sejumlah petani yang tergabung Kelompok Tani Karya Mukti di Desa Baru Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat menerima bantuan alat sistem pertanian (Alsintan) berupa satu unit alat panen padi Combine Harvester (Jarwo) yang bersumber dari dana pokok pikiran (Pokir) DPRD Propinsi Sumatera Barat tahun anggaran 2021.

Alsintan Combine Harvester tipe  AW70V menyerupai traktor itu langsung diserahkan oleh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Syamsul Bahri didampingi kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura dan Pertanian (DTPHP), Ir Sukarli, SPt.MSi kepada pengurus dan anggota keltan Karya Mukti Kecamatan Ranah Batahan, Sabtu (10/7/2021).

Syamsul Bahri yang juga Ketua komisi I DPRD Sumbar  mengatakan "Masih dalam momen Bulan Bung Karno memberikan bantuan alat panen padi kepada Keltan. Ini wujut kepedulian kita terhadap Marhaen Petani Harus sejahtera," ungkap Syamsul.

“Mesin Jarwo alat pemanen padi ini untuk mempermudah masyarakat dalam memanen padi mereka serta untuk meringankan biaya petani. Bantuan itu merupakan pikiran pokok atas aspirasi masyarakat setempat,” kata Wakil Ketua DPD PDIP Propinsi Sumbar itu.

Syamsul menambahkan, masih banyak bantuan untuk petani di Pasaman Barat yang bakal disalurkan lewat Pokirnya.

“Insyaalah, minggu depan akan diserahkan juga bantuan 4 unit traktor kura kura untuk Keltan di daerah Talu Kecamatan Talamau,” ucapnya.

Sukarli dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas realisasinya bantuan untuk para petani Desa Baru tersebut.

“Alsintan Jarwo memang kebutuhan petani kita di Pasaman Barat khususnya didaerah Desa Baru.  Kami minta para petani bisa memanfaatkan alsintan ini dengan sebaik-baiknya. Agar memudahkan para petani dalam memanen hasil produksinya,” kata Sukarli.

"Dalam satu hektar sawah mesin Combine Harvester ini hanya membutuhkan waktu 6 jam, Terimakasih Pak Syamsul Bahri," ungkapnya mengakhiri


Dodi Ifanda

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre