Breaking News

 

 
 

 

Menelusuri Pekerjaan Dinas Pekerjaan PUPR Kota Padang. Ada Apa PUPR Dengan Kontraktor? Ini Ceritanya...


Padang(Sumbar), Figurnews.com

Dari hasil investigasi lapangan salah satu pekerjaan pengembangan saluran drainase yang berlokasi di jalan Sijunjung dan Payakumbuh, diduga tidak sesuai dengan spek. Yang mana pengerjaan pengembangan saluran drainase yang di kerjakan oleh perusahan Ganur Kontruksi yang berkantor Kapalo Koto No. Pauh Padang tersebut di duga ada main mata dengan pihak Dinas PUPR kota Padang.

Hal itu jadi sorotan tim investigasi Figurnews.com melakukan pendalaman sekaitan kinerja tersebut. Adapun dugaan tersebut, setiap kami dari media ini turun kelapangan untuk investigasi jarang ditemukan supervisi (inspektor), dan yang lebih anehnya lagi salah satu pekerjanya saat ditanya oleh media ini dia mengatakan kalau kerja tidak ada gambar kami bingung pak kata salah satu kepala tukang nya.  


Dan tidak itu saja. Kami juga melihat kelengkapan APD dan K3 nya juga tidak mencukupi, padahal sudah sangat jelas kalau semua itu anggarannya sudah ada.  Sebagai penanggung jawab Dinas PUPR Kota Padang melalui Bidang Sumberdaya Air, Nico Lesmana selaku Kepala Bidang. Saat di konfirmasi Nico mengatakan kalau semuanya sudah dilengkapi dan  juga menjelaskan kalau saya juga sudah sidak dan melihat langsung ujarnya.

Namun yang anehnya lagi, apa yang disampaikan oleh Nico Lesmana kepada media ini sangat jauh berbeda dan ada perbedaan di lapangan. Yang lebih anehnya lagi saat di konfirmasi ulang tiba-tiba Nico berdalih kalau laporan nya itu seperti foto yang dikirim oleh supervisi nya itu menurut nya tidak ada masalah dan seolah-olah membenarkannya. Nah disini kita bisa melihat foto yang dikirimkan atau yang di ambil langsung oleh Nico  menurut pengakuannya itu di hari yang sama sangat jauh berbeda dengan foto yang yang di ambil oleh awak media ini.

Bukan itu saja, plang proyek seharusnya ada namun dalam pengerjaan ini tidak ada atau memang tidak pakai plang pada hal nilai pagunya sanagt besar dan diperkirakan Rp1.291.138.000,00. Dalam penawaran sekitar Rp884.989.103,91.

Sebagai kontrol sosial berkewajiban kami untuk melaksanakan pemantauan pekerjaan di instansi terkait, dan media ini meminta pihak penegak hukum untuk menelusuri dan memeriksa pekerjaan tersebut untuk di tindak lajuti lebih lajut. Tim

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre