Breaking News

 


Mahasiswa STTAL Prodi S1 Mengikuti Pembukaan Lattek (Oyu) Ops Gab TNI TA. 2021 Secara Virtual


Surabaya,Figurnews com

Upacara Pembukaan Latihan Praktek (Oyu) Olah Yudha Ops Gab TNI TA.2021 telah dibuka oleh Komandan Pusdiklapa Kodiklatal Kolonel Laut (P) Musleh Yahdi, S.E.,  yang di ikuti Seluruh  mahasiswa STTAL Prodi S1 Angkatan 41 & 42 di Gd. Marore Kampus STTAL Bumimoro, serta para Pasis Diklapa Angkatan 30, Dikmatara-2, serta Dikaplikasi-2  yang dilaksanakan terpusat di Auditorium Pusdiklapa Kodiklatal Bumimoro Surabaya secara daring dan luring  dengan prokes. Senin (26/7/2021)


Dalam amanatnya Komandan Pusdiklapa Kodiklatal menyampaikan, pada hari ini kita dapat menghadiri upacara pembukaan Latihan praktek (Oyu) Olah Yudha Operasi Gabungan TNI Perwira Siswa Diklapa II Angkatan 30, Dikmatra-2, Dikaplikasi-2 serta mahasiswa STTAL Prodi S1 Angkatan 41 dan 42 TA. 2021.

Kegiatan latihan  praktek merupakan  wadah  bagi perwira siswa dan mahasiswa STTAL Prodi S1, dalam berlatih dan membiasakan diri guna menambah ilmu serta mengasah diri agar dapat memajukan TNI Angkatan Laut dan TNI pada umumnya serta untuk menambah wawasan sehingga kemampuan para perwira siswa/mahasiswa Prodi S1 STTAL dalam pengetahuan umum dan profesi semakin terasah.


Pada kesempatan latihan praktek (Oyu) Olah Yudha kali ini, diberikan kesempatan berlatih bersama dalam menyusun dan menerapkan konsep PPKM dalam operasi gabungan TNI, para siswa dituntut mengerti dan mampu memahami, bagaimana menyusun konsep PPKM dalam operasi gabungan TNI.


Pada pelaksanaan latihan praktek para siswa dibentuk dalam  beberapa kogas dengan tugas dan tanggung jawab, yang bertujuan pertama memberikan pendalaman dan pengetahuan  tentang bagaimana menyusun dan menerapkan Konsep PPKM dalam operasi gabungan TNI, kedua para perwira siswa  dilatih untuk menyatakan pendapat yang didasari pemikiran yang logis dengan argumentasi yang kuat dan  bertanggungjawab serta melatih cara pengambilan keputusan bersama dengan tepat dengan dilandasi pemikiran yang terpadu.


Diharapkan pada latihan ini, para pasis dan mahasiswa  STTAL Prodi S1 menghasilkan inovasi baru untuk bekal pengetahuan dan pembelajaran bagi para pasis yang dapat digunakan untuk memajukan TNI Angkatan Laut, khususnya dalam operasi gabungan TNI, berupa naskah yang para perwira hasilkan sebagai bekal pengetahuan dan pembelajaran yang berguna dalam kedinasan berikutnya, pada akhir amanatnya agar para tenaga pendidik/dosen senantiasa membimbing dalam proses berfikir, berdiskusi dan cara pengambilan keputusan sehingga latihan praktek (Oyu) Olah Yudha ini dapat berjalan lancar.

Pada kegiatan hari pertama perkuliahan Aplikasi Diklapa Latihan Praktek (Oyu) Olah Yudha ini dilaksanakan dari tanggal 26 - 2 Agustus 2021, di ikuti seluruh mahasiswa STTAL Prodi S1 Angkatan 41 & 42 yakni meliputi S1 Teknik Mesin, S1Teknik Elektro, S1 Teknik Manajemen Industri dan S1 Hidrografi, pada pelaksanaannya di dampingi para dosen pembimbing /Kaprodi S1 Teknik Elektro STTAL Lerkol Laut (E) Erpan Sahiri, S.T., M.T, M. Tr. Hanla, serta  Dan Korsis STTAL Letkol.Laut (E) Ahmad Farizal, S.T., M. Tr. Hanla.


  • (Dodi)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre