Breaking News

 


KOTA SOLOK MASUK PPKM MIKRO, SATGAS SEGERA TANCAP GAS

 


Solok ,Figurnews,com -

Menyikapi Kota Solok yang masuk dalam kategori daerah yang perlu menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, maka Pemerintah Kota (Pemko) Solok segera tancap gas buat mengkoordinasikan pelaksanaannya.

"Untuk tingkat kelurahan, kita sudah berkoordinasi secara intensif, terutama dengan petugas kepolisian dan tentara (Bhabinkamtibmas dan Babinsa, red) yang ada di kelurahan-kelurahan untuk mengawal PPKM Mikro ini," ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok, Ardinal.

Kepada Figurnews,Selasa (6/7), Ardinal mengatakan dalam pelaksanaan PPKM Mikro itu, pihaknya mempedomani Instruksi Mendagri Nomor 17/2021. 

"Berdasarkan itu, siang ini kita segera mengadakan rapat lengkap untuk pelaksanaannya," tutur Ardinal.

Sementara itu, terkait penanganan pandemi itu sendiri, selain melakukan vaksinasi massal, Satgas Covid-19 Kota Solok juga melakukan gerakan 3 T (pemeriksaan dini/testing, pelacakan/tracing, dan perawatan/treatment.

"Warga yang terkena Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri, itu juga dimonitor penuh oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa," imbuh Ardinal.

Dia menyebutkan, di tiap kelurahan sudah ada Posko Satgas Covid-19, dan peran aparatur kelurahan serta pihak kepolisian dan tentara sangat menentukan optimalisasi penanganan pandemi ini.

Sementara menyangkut pemberlakuan Work from Home (WfH) sebanyak 75 persen, serta pembatasan kegiatan rumah ibadah dan aktivitas perdagangan (toko dan mall), Ardinal mengatakan itu menjadi poin penting yang akan dibahas dalam rapat Satgas. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre