Breaking News

 


Korwil APRINDO Gelar Vaksinasi Sentral Massal Tahap ke 2 Jakarta Utara

Korwil APRINDO Gelar  Vaksinasi Sentral Massal Tahap ke 2 Jakarta Utara





Jakarta Utara - Figurnews.com-  Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) menyediakan vaksinasi bagi anggota dan masyarakat umum yang di selenggarakan di Gelanggang olahraga Remaja (GOR) di jl Yos Soedarso kebon bawang, Jakarta Utara Rabu,28/7/2021.

Ondihon menjelaskan bahwa pada tahap pertama sudah 16.000 warga yang mengikutin.

Kegiatan yang sudah berlangsung mulai 28 Juli sampai 6 Agustus 2021 untuk tahap kedua dengan target 1000 peserta setiap hari. 

"Kepada Koordinator wilayah Sentral  Vaksinasi Aprindo Ondihon itomi Heppi Sitompul, SH menyampaikan ” vaksinasi tahap pertama mulai tanggal 31  Mei sampai 29 Juni, Aprindo  memakai vaksin AstraZeneca, untuk tahap kedua, Aprindo memakai Sinovac  jelasnya.


Dari pantauan awak media, dilokasi salah satu peserta vaksin menyampaikan ” kegiatan, peserta yang menerima vaksin tahap dua sudah terdaftar dalam list, dan tidak menutup untuk peserta baru, saat ini saya melakukan vaksinasi tahap kedua ” jelasnya. 

Dengan adanya kegiatan vaksin, Ketua korwil aprindo jakarta utara berharap karyawan yang telah di vaksin lebih percaya diri dalam melayani konsumen yang berbelanja. Serta masyarakat yang ingin berbelanjapun tidak khawatir karena prokes yang di lakukan  dan karyawan yang sudah di vaksin semuanya. Ujar ketua korwil.

Peserta vaksin terdiri dari masyarakat umum, dari umkm, dan dari karyawan anggota aprindo, misal ritel-ritel yang ada di wilayah  Dki Jakarta. Ungkap ketua korwil.

Aprindo dalam hali ini bekerjasama dengan Pemprop Dki Jakarta, kemenkes, dinkes, dan puskesmas. Semua yang terkait dengan kesehatan. Ujarnya.

"Lebih lanjut ketua korwil aprindo jakarta utara menjelaskan bahwa Untuk vaksinasi tahap pertama jenis vaksin yang di gunakan adalah vaksin jenis Astra zeneca. Sedangkan vaksin tahap dua yang digunakan jenis vaksin sinovac, karena berkelanjutan dari vaksin tahap pertama ada perubahan di tgl 30 juni ada perubahan vaksin sinovac. Yang awalnya sesuai dengan perjanjian adalah astra zeneca. Jadwal yang seharusnya tgl 23 Agustus di mulai, dipercepat karena di tgl 30 juni tahap pertama ada pergantian vaksin" Terangnya.

Sedangkan tahap dua astra zeneca akan di mulai pada tgl 23 agustus sampai 8 oktober 2021.

Tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 12 Nakes, terdiri dari 3 orang dokter dan 9 orang perawat.

Kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Aprindo tetap memedomani protokol kesehatan dengan menerapkan 3M. Yaitu : memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air yang mengalir.

Harapan kami supaya percepatan vaksinasi ini yang di adakan oleh Aprindo bermanfaat bagi warga masyarakat wilayah jakarta utara pada umumnya dan masyarakat indonesia pada khususnya. Pungkas ketua korwil aprindo jakarta utara (ondihon)




Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre