Breaking News

 


Kodiklat TNI AL Gelar Serbuan Vaksin Covid 19 Anak Prajurit di Surabaya


Surabaya, Figurnews.com

Selain melaksanakan serbuan Vaksin Covid 19 untuk masyarakat Maritim dan para pekerja bidang maritim di pelabuhan Tanjung Perak, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) juga menggelar kegiatan Serbuan Vaksin Covid 19 yang diperuntukkan untuk anak usia 12 sampai dengan 17 Tahun. Pelaksanaan vaksin anak ini di GOR Bolabasket AAL Bumimoro yang letaknya bersebelahan dengan gedung Graha Samudera Bumimoro Surabaya, Rabu, (21/3/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksin yang diperuntukkan anak-anak prajurit TNI AL yang berdinas di Kodiklatal tersebut ditinjau langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, para pejabat Utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur dan Komandan Kodik dijajaran Kodiklatal. Selain itu hadir pula Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Titi Nurhidayat dan para pengurus Gabungan Jalasenastri.

Dalam kesempatan tersebut Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan bahwa Kodiklatal terus berkomitmen dalam mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat penanganan vaksin Covid-19. Menurutnya sasaran vaksin selain masyarakat dewasa juga anak-anak dengan usia 12 sampai dengan 17 tahun.

“Untuk hari ini Vaksin difokuskan pada anak Usia 12 sampai 17 tahun. Vaksin anak yang pertama dilaksanakan ini dikhususkan bagi keluarga anak-anak prajurit yang berdinas di Kodiklatal dengan target 600 anak yang tervaksin, sedangkan  Serbuan Vaksin masyarakat dewasa masih dilayani hingga Sabtu 24 Juli mendatang,” Tegas Dankodiklatal.

Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat juga menyampaikan selain melaksanakan serbuan vaksin yang diperuntukkan bagi anak anak usia 12-17 tahun, dihari yang sama Kodiklatal juga melaksanakan kegiatan sosial berupa donor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan bagi masyarakat yang sedang terinfeksi virus corona. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Moeljadi Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya.

Adapun Kegiatan donor plasma konvalesen ini merupakan pelaksanaan kedua setelah sebelumnya pada hari Senin 19 Juli yang lalu dilaksanakan di Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo dengan sasaran pendonor siswa Puslatdiksarmil.


(dIF)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre