Breaking News

 


Kasus Melonjak dan Angka Kematian Meningkat, Jubir Satgas Covid 19 Pessel Imbau Warga Lebih Waspada


Painan(Sumbar), Figurnews.com

Kewaspadaan masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) dari ancaman pandemi Covid-19 perlu ditingkatkan. Imbauan ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pessel, Rinaldi.

Selaku pejabat yang aktif menginformasikan perkembangan Covid-19 di daerah, Rinaldi minta masyarakat tidak abai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Apalagi, kata dia, akhir-akhir ini kasus warga terkonfirmasi positif Covid-19 melonjak tinggi dan membuat ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Zein terisi penuh.

“Kita, masyarakat tentu harus waspada karena melihat perkembangan kasus Covid-19 begitu cepat meningkat. Hari ini saja, Kamis (29/7/2021), 60 orang warga kita terpapar Covid-19. Dan tiga orang meninggal dunia,” jelasnya kepada Figurnews.com.

Dengan penambahan kasus itu, total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Pessel sudah mencapai 2.838 orang. Rinciannya, yang meninggal dunia sebanyak 89 orang, sembuh 2.006 orang dan dirawat serta menjalani isolasi sebanyak 783 orang.

Yang menjadi perhatian, sambung Rinaldi, sejak lima hari terakhir sebanyak 9 orang warga Pessel meninggal dengan status positif Covid-19. Hal ini, kata Rinaldi, hendaknya menjadi pembelajaran bagi masyarakat, karena begitu tingginya kasus kematian akibat pandemi Covid-19.

“Jangan kita menyesal di kemudian hari. Sudah terpapar baru menyadari bahaya akan virus Corona ini,” ingat Rinaldi. EF

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre