Breaking News

 


Hari Ini, PDD AKN Mentawai Laksanakan Ujian TA Perdana

Foto: Calon Wisudawati PDD AKN Mentawai, Putri Kartika Zebua saat menjalani sidang tugas akhir sebagai syarat wisuda. Hari ini Jumat, (23/07/2021).

MENTAWAI. FN- Sebagai salah satu syarat Wisuda, Mahasiswa Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik Negeri Lampung rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai melaksanakan Ujian Tugas Akhir Perdana (TA). 

Ujian TA tersebut disaksikan oleh Dosen Penguji dan dibimbing oleh Dosen Pembimbing selama Mahasiswa mengerjakan tahapan TA. Ujian perdana itu didampingi langsung oleh Ketua, PDD AKN Mentawai, Seminar Siritoitet dan Wakil Ketua Bidang Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (Waka I), Kurnia Sakerebau. 

Sebelum pelaksanaan TA Calon Wisudawan dan Wisudawati PDD AKN Mentawai dikatakan Kurnia Sakerebau telah melaksanakan Praktek Kerja Lapang (PKL) di dalam dan diluar daerah kepulauan Mentawai. Kemudian setelah itu mereka membuat laporan dan diuji ketika Ujian PKL.

"Jadi sebelum mereka melaksanakan ujian TA mereka mesti lulus dulu ujian PKL supaya dapat mengerjakan laporan TA dan selanjutnya baru dapat melaksanakan ujian TA," ungkap Waka I itu usai mendampingi ujian perdana tersebut di kampus. Jl raya km-09, Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara, Mentawai. Jumat, (23/07/2021). 

Adapun tahapan PKL itu disebutnya meliputi, pembekalan PKL dari Dosen, penunjukan dosen pembimbing, pengantaran PKL, supervisi, laporan harian selama PKL dan penjemputan PKL serta ujian PKL. 

"Bedanya ujian PKL dan ujian TA itu adalah kalau ujian PKL mereka secara berkelompok sedangkan ujian TA secara individu," imbuhnya. Kurnia Sakerebau mengatakan, terdapat 25 Calon Wisudawan Program Studi Teknologi Pangan dan 11 Calon Wisudawan Budidaya Perikanan akan melaksanakan ujian TA.

Sementara itu Ketua PDD AKN Mentawai, Seminar Siritoitet menyebutkan pelaksanaan TA ini agar tepat waktu. Sehingga pihaknya dapat mempercepat persiapan wisuda mendatang. "Kita rencanakan mereka wisuda pada bulan oktober mendatang," sebut Ketua PDD AKN Mentawai itu. 

Sebelum Putri Kartika Zebua pada hari ini Jumat 23 Juli 2021, telah melaksanakan ujian TA juga Calon Wisudawati yakni Leni Asniar Waruwu Mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan PDD AKN Mentawai Angkatan ke V. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre