Breaking News

 


Hari Ini 4 Kecamatan Terima Beras Dampak PPKM, Bupati Kampar : Bentuk Perhatian Negara, Beras PPKM Jangan di Salah Gunakan


Kampar Kiri(Riau), Figurnews.com

Pemerintah Kabupaten Kampar kembali lanjutkan penyaluran beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdiri dari Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Penyaluran beras kali ini dilakukan di Gor Camat Kampar Kiri, pada Selasa (27/7).

Turut hadir diacara Camat Kampar Kiri H. Marjanis, S.E., Kepala BPBD Kabupaten Kampar Dedi Sambudi, Kapolsek Kampar Kiri Kompol Bambang S, SH, MH, Kepala Bulog Kampar-Rohul Riki Maskudri beserta Kepala Desa se Kecamatan Kampar Kiri.

Hari ini kita menyerahkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Kampar Kiri, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kecamtan Kampar Kiri Tengah dan Kecamatan Perhentian Raja, Kami harapakan bantuan ini dapat segera disalurkan kepada masyarakat dan bantuan ini jangan disalahgunakan, karena ini akan di konsumsi masyarakat.

Demikian dikatakan Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, S.H., M.H. yang diwakili oleh Sekda Kampar, Drs. H. Yusri, M.Si dalam sambutannya dihadapan para kepala desa, Camat, Bulog dan Perwakilan Kantor Pos.

Yusri mengatakan ada lebih kurang 400 Ton dengan penerima 40.158 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Se Kabupaten Kampar., bantuan ini hendaknya segera didistribusikan kepada penerima " Kata Yusri.

Ini harus segera kita gesa karena ini untuk konsumsi masyarkat jadikan ini bagian dari ibadah, lakukanlah dengan ikhlas" Kata Yusri

Kemudian kata Yusri Bantuan ini sampaikan ke masyarakat, jangan sampai di salah gunakan, tidak ada jual beli, karena ini merupakan bantuan negara untuk masyatakat." Tegas Yusri

Mari Kita sukseskan penyaluran ini, kami juga mohon bantuan pihak Polri dan TNI dalam penyaluran beras ini, walaupun sudah di serahkan kepada PT Pos Indonesia dan Badan Usaha Logistik cabang Pembantu Kampar, Sehingga bantuan ini betul-betul sampai kepada masyarakat" Tambahnya lagi

Terkait Covid-19 tak lupa Yusri berpesan, saat ini Pemkab Kampar menempati pada posisi level III, konsekuensinya banyak kegiatan yang dibatasi, termasuk pengelolaan hotel dan tempat wisata, ini harus kita taati sehingga kondisi Kampar dapat kita turunkan, jika sudah level IV dapat kita bayangkan Pembatasan yang ketat terhadap kegiatan masyarakat" Himbau Yusri.

Oleh sebab itu dukungan dari seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan protokol kesehatan " Tutup Yusri.

Sementara itu, Kadis Sosial Kampar Drs. Muhammad, M.Si., yang diwakili oleh Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Rosmiati menyatakan penyaluran beras disasarkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran 10kg/kpm. Ujar Rosmiati.

Sementara itu Kadis Sosial Drs. Muhammad, M, Si saat menyerahkan beras PPKM di Kecamatan Kampar Kiri Hilir menyatakan untuk Kecamatan lainnya juga diserahkan dalam beberapa hari kedepan, Intinya pada tanggal 31 Juli 2021 beras ini telah sampai ke masyarkat " Kata Muhammad. Sementara di Kecamatan Kampar Kiri Tengah diserahkan oleh Sekretaris Dinas Sosial Herry Indra Mulya, SP. (Diskominfo Kampar)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre