Breaking News

 


Hadiri Pelantikan HMI Tanah Datar Ini Pesan Wabup Richi Aprian

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Wabup Richi Aprian mengatakan, kader HMI tetap menjaga idealismenya. Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada acara pelantikan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanah Datar, Sabtu (24/7/2021)

"Adik-adik sekalian, kalau ada kebijakan pemerintah atau siapapun yang bertentangan dengan semangat HMI dan yang bertentangan dengan nilai-nilai etis kemasyarakatan serta bertentangan dengan semangat dan ideologi kalian, satu kata dari saya sebagai alumni HMI "lawan", tegas Richi yang pernah aktif di HMI Cabang Bandung. 

"Di manapun adik-adik berada tolong jaga dan pertahanan idealisme kalian, karena idealisme itu mahal harganya. Jangan manfaatkan organisasi ini untuk dijual murah, jangan sampai tergadai idealisme dan masa muda kalian hanya karena politik-politik trasaksional belaka," pesan Richi.

Sementara Ketua Umum PB HMI Raihan Ariatama, menyampaikan saat ini HMI sebagai organisasi mahasiswa islam tertua di Indonesia kurang dalam berinovasi dan hanya menjalankan roda organisasi hanya sebatas rutinitas saja.

Program dan kegiatan yang dilakukan sifatnya hanya mengulang program kegiatan yang dilakukan oleh pengurus sebelumnya. 

Ke depan diharapkan pengurus HMI Cabang Batusangkar yang baru bisa melaksanakan program kegiatan yang baru yang betul-betul menjadi sebuah inovasi dan bermanfaat bagi masyarakat banyak. Ini menjadi tantangan besar, karena secara lebih luas lagi tantangan bangsa kita ke depan semakin banyak dan kompleks. 

"Ada beberapa tantangan kita hari ini yang sulit kita selesaikan dalam waktu yang cepat dan dengan cara-cara kita yang lama, permasalahan baru harus kita selesaikan pula dengan cara-cara yang baru. Hari ini persoalan pertama yang kita hadapi adalah masalah kesehatan, covid 19 sebagaimana kita ketahui sudah hampir 2 tahun pandemi ini melanda, dan untuk itu kita harus membangun kesadaran masyarakat," kata alumni UGM Jogyakarta yang berasal dari Bukittinggi ini. 

Di lain pihak Ikhsan Azhari Ketua Umum HMI Cabang Batusangkar periode 2021-2022 menyampaikan dalam masa kepengurusannya nanti menginginkan bagaimana HMI Cabang Batusangkar ke depan bisa menjadi patron dalam bidang keagamaan di tengah-tengah masyarakat 

"Kami ingin seluruh kader bisa membawa kemajuan kembali, kami juga akan berkomitmen untuk dipertahankan amanah dan akan berkolaborasi dengan semua pihak serta akan bermitra dengan Pemda Tanah Datar salah satunya dalam mewujudkan destinasi wisata berbasis islami di Tanah Datar," ujar Ikhsan. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre