Breaking News

 

 
 

 

Gubernur Sumbar Mengajak Masyarakat meningkatkan Iman Dan Imun Untuk Melawan Penyebaran COVID-19


 Solok,Figurnews,com -

Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengingatkan masyarakat meningkatkan iman dan imun untuk melawan penyebaran COVID-19 yang kembali merebak.


"Dengan iman kita menerapkan semua ajaran islam yang mendorong untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, dengan meningkatkan imun kita meminimalkan kemungkinan terpapar virus COVID-19," katanya saat memberikan tausiyah di Masjid Al Aqsa, Kelurahan Tanah Garam, Kota Solok, Jumat (2/7/2021)

Menurut gubernur menerapkan protokol kesehatan diantaranya menggunakan masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan sejalan dengan ajaran agama.

Demikian juga meningkatkan imun dengan berbagai upaya seperti vaksinasi dan mengkonsumsi makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Lebih dalam ia mengupas secara agama, umat islam diajarkan membersikan sanifarin (rongga hidung) pada saat berwudhu dengan cara istinjak (sunah dalam berwudu) memasukan air dihidung dan dikeluarkan kembali, untuk membersihkan rongga hidung.

Islam juga mengajarkan melalui amalan dan sunnah untuk menjaga kesehatan sehingga bisa menjalankan ibadah secara maksimal.

Ia mengatakan ada beragam cara meningkatkan daya tahan tubuh, diantaranya dengan mengkonsumsi bahan makanan yang bisa ditanam di lingkungan rumah seperti jahe, sayuran hijau, dan madu

"Dengan menguatkan iman dan imun ini akan tumbuh generasi yang kuat secara mental dan fisik sesuai ajaran islam yang mengatakan mukmin yang kuat, lebih baik dari mukmin yg lemah," ujarnya.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre