Breaking News

 


Gina Alecia Terus Ajak Masyarakat Disiplin Prokes 6 M, 165 Warga Pasbar Tertular Corona Masih Dikarantina

dr. Gina Alecia
Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Pasbar 

Pasaman Barat,Figurnews.com

Sebanyak 26 orang warga Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) terkonformasi positif COVID-19 dan satu orang meninggal dunia dalam dua hari ini.

"Dengan bertambahnya kasus itu maka total kasus 1.287, sembuh 1.044, meninggal dunia 78 orang dan dikarantina atau dirawat 165 orang," kata Juru Bicara COVID-19 Pasaman Barat Gina Alecia di Simpang Empat, Selasa.

Menurutnya satu orang yang meninggal dunia itu adalah pasien seorang pria inisial SL (69) warga Jorong Silaping Kecamatan Ranah Batahan. Ia meninggal dalam perawatan di ruang isolasi ICU RS Ibnu Sina Simpang Empat.

Kemudian 26 orang yang terkonfirmasi positif itu diperolah berdasarkan tes usap atau swab tesy pada Puskesmas Air Bangis dan Puskesmas IV Koto Kinali terdapat 11 orang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kemudian berdasarkan tes usap di RSUD Pasaman Barat  didapatkan delapan orang positif, tes usap di RS Ibnu Sina Simpang Empat didapatkan empat orang positif dan berdasarkan tes usap di RSUP Dr. M. Djamil Padang diperoleh satu orang positif.

Kemudian berdasarkan tes usap RS UNAND Padang didapatkan dua orang positif.

"Terhadap 26 pasien itu ada yang di isolasi  di RS Yarsi Ibnu Sina, Balai Diklat Talu dan RSUD Pasaman Barat," katanya.

Pihaknya juga telah melaksanakan langkah cepat proses pelacakan atau traking untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Pasaman Barat.

"Mari mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan menerapkan 6M seperti rajin mencuci tangan dengan air mengalir, selalu memakai masker dengan benar, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, M

mengurangi mobilitas serta melaksanakan vaksinasi," ajaknya.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre