Breaking News

 


Eka Putra Sampaikan Nota Penjelasan Bupati Tentang Tiga Ranperda


Tanah Datar, Figurnews.com

Bupati Tanah Datar Eka Putra sampaikan nota tiga  Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) kepada DPRD, Senin (5/7/2021) di ruang sidang setempat.

Tiga Ranperda yang diajukan Bupati yaitu Ranperda tentang Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Perpustakaan.

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Anton Yondra didampingi Sekretaris Dewan Elizar dihadiri 21 Anggota Dewan, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli Bupati dan Pimpinan OPD.

Rancangan yang diajukan tersebut, Pertama, penyusunan Ranperda tentang Rencana Pembanguan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026 adalah suatu ketentuan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, yang menegaskan RPJMD ditetapkan dengan Peraturan Daerah.

Kedua, ranperda Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik adalah sistem yang akan mendorong dan mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang terbuka, partisipatif, inovatif dan akuntabel dalam meningkatkan kolaborasi antar istansi pemerintah dalam melaksanakan urusan dan tugas pemerintah untuk mencapai tujuan bersama dalam meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat luas.

Ketiga, Ranperda perpustakaan. Pengajuan raperda ini sehubungan dengan perpustkaan merupakan urusan pemerintah wajib yang tidak berkaitan dengan pelayanan dasar yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah. 

Dalam kesempatan tersebut bupati mengharapkan dukungan dari DPRD dan semua pihak untuk kelancaran penyusunan tiga Ranperda yang disampaikan.

“Semoga proses pembahasan dapat berjalan lancar sehingga dapat disetujui bersama dan dijadikan peraturan daerah,” katanya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre