Breaking News

 

 
 

 

Dukung Pertanian di Tanah Datar Budiman Serahkan Alsintan

Tanah Datar, Figurnews.com

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Budiman, menyerahkan handtractor kepada kelompok tani yang ada di Kabupaten Tanah Datar.

Penyerahan tersebut dilaksanakan didepan gedung Dinas Pertanian Tanah Datar dihadiri oleh Bupati Eka Putra dan Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sumbar di Pagaruyung Jumat, (16/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Eka Putra berterima kasih dan menyambut baik dukungan Pemerintah Provinsi Sumatera untuk kemajuan sektor pertanian Tanah Datar.

"Semoga dengan bantuan ini dapat meningkatkan produktifitas dan meningkatkan kesejahteraan petani", ucap Bupati Eka.

30 alat mesin pertanian (alsintan) tersebut berasal dari pokok-pokok pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Budiman Dt Garang.

Turut hadir Kadis Pertanian Provinsi Syafrizal, Anggota DPRD Tanah Datar Istiqlal dan Kadis Pertanian Tanah Datar Yulfiardi.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Sumbar Syafrizal mengatakan, alat ini peranannya sangat penting dan strategis dalam mendukung pemenuhan produksi pertanian yang terus meningkat sejalan dengan pertambahan jumlah penduduk.

"Diantaranya, dapat mempercepat dan meningkatkan mutu pengolahan tanah, penyediaan air, meningkatkan intensitas pertanaman (IP), mengurangi kehilangan hasil, meningkatkan nilai tambah melalui pengolahan produk komoditas pertanian dan melestarikan fungsi lingkungan," katanya. (SUTAN/HMS)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre