Breaking News

 


Dinas Pariwisata Sumbar Angkat Sumpah Sati Bukik Marapalam dalam Festival Pesona Adat Nagari di Puncak Pato

Tanah Datar, Figurnews.com

Sumpah Sati Bukik Marapalam diangkat menjadi festival Pesona Adat Nagari yang diselenggarakan oleh dinas Pariwisata Sumbar melalui Pokir Anggota DPRD Sumbar Jefri Masrul.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE didampingi Ny. Lise Eka Putra, Minggu (4/7/2021) tanpa menghadirkan penonton. 

Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi penyebaran covid-19. Min masyarakat dapat melihat secara live streaming di Channel YouTube Disparsumbar atau Facebook lintau.id.

Bupati Eka Putra mengapresiasi kegiatan tersebut, walaupun di tengah-tengah pandemi covid-19, pihak penyelenggara mampu berinovasi sehingga acara terselenggara dengan baik.

“Meskipun kita sedang menghadapi pandemi covid-19, festival ini diharapkan sebagai wadah promosi dan dapat menjangkau lebih luas lagi, sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi", kata Bupati.

Terkait dengan pembangunan kawasan puncak pato Bupati berharap akan terus ditingkatkan, karena objek wisata ini adalah salah satu ikon pariwisata di Tanah Datar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Novrial mengatakan, digelarnya Festival Pesona Adat Nagari bertema Tapak Tilas Sumpah Sati Bukik Marapalam mampu memenuhi kebutuhan tujuan wisata dimaksud.

"Acara yang digagas dengan live streaming ini mampu memberikan dampak positif untuk promosi wisata", katanya. (SUTAN)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre