Breaking News

 


Cegah Covid-19 dan Gangguan Kamtibmas, Pak Eko Sambangi Objek Wisata Pohon Seribu


Pasaman Barat,Figurnews.com

Bhabinkamtibmas Nagari Sasak Bripka Eko Hendria dan personil Piket Reskrim Polsek Pasaman Aipda Don Akmal serta Piket SPK Bripka Dedi Lasuardi melaksanakan 

pemantauan kegiatan Monitoring giat pemuda di jalan Karambia Ampek dan jalan menuju Pohon seribu serta pengunjung pantai  objek wisata Pantai Pohon kecamatan Pantai Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (20/7)


Kegiatan bertepatan liburan hari raya Aidul Adha 1442 H guna menyampaikan himbauan tentang penerapan protokol kesehatan pada kegiatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sebagai upaya pencegahan penularan virus Corona.

Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti mengatakan "Pemantauan objek wisata yang dilaksanakan oleh babinkamtibmas Sasak dan anggota piket Polsek Pasaman untuk antisipasi terjadinya hal- hal yang dapat  menganggu situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Nagari Sasak,".


Bhabinkamtibmas, Bripka Eko memberikan himbauan sosialisasi kepada para pengunjung obyek wisata  pantai barat itu pentingnya mengikuti prokes covid-19 diantaranya jaga jarak aman 1-2 meter, melakukan social/ physical distancing, penggunaan masker, selalu menjaga kebersihan dan cuci tangan dengan sabun atau Hand sanitizer, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul. 


"Tentunya masyarakat binaan kita ini harus lebih berhati-hati dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan oleh pemerintah pusat," urai Bripka Eko.


Sosialisasi yang dilakukan dengan mengunjungi tempat -tempat wisata tersebut dengan memberi pesan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) dan melakukan himbauan serta menyampaikan pesan untuk mengikuti protokol kesehatan pada momen Liburan Idul Adha tahun 1442 Hijrah, 

Dirinya juga menekankan, selain antisipasi gangguan Kamtibmas, masyarakat diberi edukasi guna mencegah penyebaran virus Covid-19. 

Warga masyarakat tetap beraktivitas mencari nafkah akan tetapi tetap melaksanakan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Virus Covid-19.

“Saya berharap kepada bapak serta ibu-ibu untuk mematuhi edaran dari pihak kepolisian maupun dari pemkap Pasbar untuk penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19, 

"Selain itu disiplin adalah vaksin yang lebih utama, jika kita disiplin mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah, maka besar kemungkinan kita terhindar dari COVID-19, tidak kalah pentingnya juga kita harus selalu rutin berdoa memohon pertolongan Allah SWT," ungkap Pak Eko.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre