Breaking News

 


Bupati Hamsuardi : RSUD Pasbar Layak Pakai, Sementara Blok C di RS Pratama Ujunggading Perlu Perbaikan

Pasaman Barat, Figurnews.com--

Bupati Pasaman Barat , Hamsuardi menjelaskan, sesuai dengan hasil study kelayakan RSUD Kabupaten Pasaman Barat sesuai Rekomendasi Badan Anggaran DPRD Pasaman Barat Tahun 2021.

"Pembangunan RSUD Pasaman Barat sudah selesai dan sudah serah terimakan antara pihak ketiga dengan PPK RSUD dan sudah di operasikan dan Rumah Sakit Pratama Ujung Gading telah di uji kelayakan oleh Tim Ahli Universitas Andalas Padang pada Bulan Oktober-Desember 2020 dan dinyatakan layak pakai untuk Blok A dan B,dan untuk Blok C perlu perbaikan," ungkapnya

Hal itu disampaikan Hamsuardi saat menyampaikan jawaban Bupati Pasaman Barat atas Laporan Badan Anggaran DPRD Pasaman Barat terhadap Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020,  di Padang Tujuh Senin (12/07/2021)

Selain mengenai RSUD Pratama Ujunggading, Bupati Pasaman Barat H.Hamsuardi juga menyampaikan jawaban atas laporan Badan Anggaran DPRD Pasaman Barata tentang Rancangan Peraturan Daerah Pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pasaman Barat Tahun Anggaran 2020, Berdasarkan Peraturan Tata Tertib DPRD tentang Tahapan Pelaksanaan RANPERDA yang akan diajukan Pemerintah Daerah, Maka Bupati Pasaman Barat menanggapi atas masukan dan pendapat dari Badan Anggaran dan Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat tersebut.

Bupati menyatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat SILVA Tahun Anggaran2020 Sebesar RP 45.450.983.432.55 diantaranya sisa BLUD, BOS, Kas di Bendahara penerimaan RP 11.234.593.176.03, Sisa DAK Fisik RP 1.592.278.751.00, Sisa DAK Non Fisik RP 18.868.233.934.00, dan Penghematan Belanja RP 13.755.877.571.52," urainya. 

Dari hasil pemeriksaan keuangan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2020 Sesuai Amanat Peraturan Perundang-Undangan yang disampaikan oleh BPK RI untuk DPRD, Bupati dan Inspektorat atas laporan keuangan tahun 2020 melalui Inspektorat dan Inspektorat sudah Menyampaikan ke DPRD Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita sependapat dengan badan anggaran DPRD Pasaman Barat tentang laporan hasil pemeriksaan keuangan Provinsi Sumatera Barat dan akan dilakukan Koordinasi yang Baik antara TAPD, Inspektorat dan OPD-OPD yang ada dilingkungan Pemerintah Daerah Sehingga Laporan Hasil Pemeriksaan Tuntas," sebut Bupati.

Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sudah Menyampaikan Juga Laporan Rincinian Belanja Penanganan COVID 19 ke Sekretariat DPRD Kabupaten Pasaman Barat dan permintaan data belanja modal Tahun Anggaran 2020 Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat.

"Kita akan menyampaikan sesegera mungkin, dan pemerintah daerah akan mengawasi dengan ketat terhadap pertanggungjawaban penggunaan anggaran Penanganan COVID 19 terhadap Pasien supaya jangan ada Penyelewengan Anggaran COVID 19 sedikit pun," tegas Hamsuardi.

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah akan Meningkatkan PAD Khususnya Pajak Rumah Makan, saat ini Baru Satu Rumah Makan yang dipungut Pajaknya dengan Nilai RP 1.510.000.00, diluar Pemungutan yang dilakukan Bendahara.

Bupati Pasaman Barat Mengucapkan terimakasih pada Badan Anggaran dan Seluruh Anggota DPRD yang memberi masukan dan saran untuk percepatan pelaksanaan pekerjaan Pokok-Pokok Pikiran DPRD dan telah menerima RANPERDA Pertanggungjawaban Anggaran Pelaksanaan Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2020 yang akan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah

"Dan Apabila terdapat kekurangan dalam Jawaban kami dapat dipertanyakan lagi dalam Laporan Akhir Fraksi-Fraksi," ujarnya mengakhiri.


(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre