Breaking News

 


Buka Sosialisasi Pertashop, Bupati Kampar : Jadikan Program ini sebagai Peluang Usaha Bagi BUMDes Kab. Kampar


Bangkinang Kota(Riau), Figurnews.com

Dalam rangka mewujudkan pemberdayaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Pemerintah Kabupaten Kampar menyambut baik program Pertamina Shop (Pertashop) dari PT. Jhohan Radi Energi, karena ini sangat di butuhkan oleh masyarakat  mengingat letak geografis Kabupaten Kampar yang sulit di jangkau guna mendapatkan BBM yang berkualitas. Untuk itu mari kita jadikan program Pertashop ini sebagai peluang usaha bagi BUMDes yang ada di Kabupaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar diwakili oleh Sekretarus Daerah Kabupaten Kampar Drs. H. Yusri, M.Si saat membuka  Sosialisasi Program Pertashop dari PT. Jhohan Radi Energi yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kampar, senin(12/7/2021).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Perwakilan dari Pertamina Pusat Cahyo Prihantono, Perwakilan dari Pertamina Pekanbaru Regi Senjang, Direktur PT. Soldan Radi Energi Jakarta Sofyan, Direktur PT. Soldan Radi Energi Pekanbaru Yasmin, Ketua Abdesi Kabupaten Kampar Jon Edi, S.Ag , Sekretaris Dinas PMD Kampar Ambar Rustantini, SH, dan peserta dari Bumdes yang dihadiri langsung oleh Kepala Desa se-Kabupaten Kampar yang saat ini diikuti oleh 50 Kepala Desa mengingat saat ini masih dalam Pandemi Covid- 19.

Sekda berharap kepada PT. Jhohan Radi Energi untuk dapat terus bekerja sama dalam mewujudkan program pertamina pertashop kepada Badan Usaha Milik Desa yang ada di Kabupaten Kampar yang akan menjadi pemicu bagi peningkatan ekonomi dan dengan menggerakkan Badan Usaha Milik Desa.


Selanjutnya Sekda berpesan kepada seluruh peserta Sosialisasi Program Pertashop jangan pulang sebelum paham dan ikutilah kegiatan sosialisasi ini dengan baik semoga program ini bisa untuk mewujudkan peningkatakan perekonomian di Desa.


Sementara itu, Perwakilan dari Pertamina Pusat Cahyo Prihantono menyampaikan bahwa, dengan adanya sosialisasi program pertashop ini kami akan memberikan masukan kepada para pengusaha yang terutama saat ini kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Badan Usaha Milik Daerah Kabupaten Kampar. 


Cahyo Prihantono juga katakan bahwa, program pertashop suatu objek bisnis yang dapat memberikan keuntungan bagi BUMDes, yang mana Pertashop merupakan Outlet penjualan pertamina berskala tertentu yang dipersiapkan untuk melayani pelayanan konsumen BBM non sibsidi, LPG non subsidi dan produk ritel pertamina lainnya dengan mengutamakan lokasi pelayanannya di Desa atau di Kota yang membutuhkan pelayanan produk ritel pertamina.


Kemudian Cahyo Prihantono katakan,  dalam bermitra dengan pertashop raih keuntungan dan juga kemudahan yakni mendapatkan kerjasama yang menguntungkan , modal usahanya kecil, jaminan ketersediaan, takaran dan Kualitas BBM, lahan yang diperlukan tidak luas, peeizinan usaha sederhana dan juga menjual produk yang berkualitas seperti pertamax, deklite, Bright gas, dan oelumas Pertamina.( Diskominfo Kampar).

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre