Breaking News

 

 
 

 

Bertambah Lagi : 42 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 dan 1 Orang Meninggal


Solok, Figurnews,com -

Meskipun Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M dan 3 T telah diterapkan, serta pelaksanaan vaksinasi telah dilakukan, namun kasus terkonfirmasi Positif Covid-19 di kota Solok pada Minggu (18/07/2021) kembali lagi mengalami penambahan. 

Seperti yang diungkapkan oleh Sekretaris Daerah kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok Drs. H. Syaiful A, M.Si, penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada Minggu ini dilaporkan sebanyak 42 orang.

Penambahan tersebut berdasarkan hasil dari pemeriksaan sampel yang dikirim oleh Posko Covid-19 Banda Panduang ke laboratorium fakultas kedokteran universitas Andalas Padang. 

Dengan terjadinya kasus terkonfrimasi tersebut, komposisi kasus Covid-19 di Kota Solok menjadi 1552 orang terkonfirmasi Positif Covid-19, sembuh 1286 orang, isolasi di RST 5 orang, isolasi di RSUD M Natsir 9 orang, isolasi di RS UNAND 1 orang, isolasi Mandiri 218 orang, serta meninggal 33 orang.

Setelah dilakukan tracing oleh tim surveilans dari 42 orang terkonfirmasi, 39 orang saat ini menjalani isolasi mandiri, sedangkan pasien 1511, Tn. R, (55 th), ASN Guru SD 06 Tanjung Paku, warga Jl Batung Baraia Kelurahan Nan Balimo, yang bersangkutan mengalami gejala demam sejak 10 Juli 2021, sesak nafas, flu, sakit kepala sejak 13 Juli 2021, saat ini menjalani isolasi di RS M. Natsir.

Pasien 1527 Ny. NP, (32 th) IRT, warga Perumahan Duta Pahlawan Kelurahan VI Suku (Pasien 1527), yang bersangkutan mengalami gejala batuk, demam dan anosmia sejak 8 Juli 2021. Saat ini menjalani isolasi di RST Solok.

Sementara itu Pasien 1550 Ny. M, (45 th, IRT), warga Perum Istano Permai Tembok Kelurahan Nan Balimo, yang bersangkutan mengalami gejala demam, batuk, nafsu makan menurun, lemah lesu, sesak nafas sejak 16 Juli 2021. Masuk RST Solok sejak 16 Juli dan langsung diambil sampel swabnya. Minggu siang, RST melaporkan yang bersangkutan meninggal dunia sekitar pukul 12.15 WIB tadi siang bertepatan dengan keluar hasil pemeriksaan labor atas sampelnya dan dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. 

Melihat perkembangan ini, tim Satgas Penanganan Covid-19 Kota Solok melalui posko Covid-19 Banda Panduang meningkatkan intensitas testing menjadi setiap hari terutama hasil tracing kontak erat pasien positif, sehingga tidak menutup kemungkinan berdampak akan temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Namun upaya tersebut akan semakin memperkecil resiko penyebaran virus ditengah masyarakat. 

“Oleh karenanya, jangan ragu untuk melakukan tes guna menyelamatkan orang terdekat yang kita sayangi dari terpaparnya virus. Disamping tetap menerapkan prokes ketat 5 M, Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak atau menghindari kerumunan, Mengurangi mobilitas atau dirumah saja dan Mengikuti vaksinasi,” imbau Syaiful. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre