Breaking News

 


Asah Kemampuan Prajurit, TNI AL Lantamal V Gelar Latihan Fungsi Kesehatan

Surabaya, Figurnewa.com--Guna terus mengasah kemampuan prajurit khususnya para personel Kesehatan TNI AL di jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya, dilaksanakan Latihan Fungsi Kesehatan 2 tahun 2021, Senin (26/07). Latihan yang merupakan program kerja dari Dinas Kesehatan Lantamal V ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny W. Danandjaja, M.Kes, di Kantor Diskes Lantamal V, Perak Surabaya.

Latihan tersebut digelar selama lima hari mulai dari 26 sampai dengan 30 Juli 2021 mendatang, dengan melibatkan 30 personel baik dari Diskes Lantamal V, Rumkital dr. Oepomo, serta Satuan Kerja di jajaran Lantamal V.    

Dikatakan oleh Kadiskes Lantamal V saat membuka latihan tersebut bahwa, dengan kegiatan ini  diharapkan dapat menjadi sarana dalam menambah keterampilan P3K, K3 dan penanganan kecelakaan kerja di masa pandemic covid-19, sesuai SPO yang benar oleh para prajurit personel kesehatan. “Laksanakan praktek latihan dengan SPO yang benar sehingga dapat terwujud zero accident”, tegas Kolonel Danny.

Lebih lanjut Kadiskes Lantamal V juga mengatakan, latihan ini salah satunya bertujuan menciptakan penajaman kembali kemampuan dan profesionalisme personel kesehatan dalam melaksanakan fungsi asasi secara individu dan kelompok.  “Selamat berlatih, saya berharap peserta latihan akan mampu menyerap materi yang diberikan oleh instruktur baik secara teori maupun praktek dalam rangkaian latihan ini”, kata Kadiskes Lantamal V.

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre