Breaking News

 


Ahmad Kadafi Anggota DPRD Pasaman Serahkan Bantuan Alat Pertanian


Pasaman,(Sumbar) figurnews.com
 

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Partai NasDem, Ahmad Kadafi menyerahkan bantuan alat pertanian berupa mesin potong rumput, dan semprot metik kepada kelompok tani di daerah itu, bertempat di UPTD pertanian Simpati, Kecamatan Simpati. Selasa, 13 Juni 2021.

Penyerahan bantuan alat pertanian tersebut ditujukan untuk menunjang petani dalam pengelolaan lahan pertanian bagi warga di daerah itu. Dimana bantuan ini merupakan aspirasi dari masyarakat pada tahun 2020 lalu. 


Ahmad Kadafi yang juga selaku Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Pasaman, mengatakan pembagian mesin potong rumput, dan semprot metik itu dibagikan kepada puluhan kelompok tani yang ada di Pasaman.


"Ada 30 mesin potong rumput, dan 30 semprot metik yang kita serahkan kepada ketua dan perwakilan anggota kelompok tani di Pasaman ini. Bantuan ini untuk menunjang masyarakat di dalam mengelola lahan pertanian dan kebun mereka," terang Ahmad Kadafi. 


Dia menabahkan, selaku anggota DPRD Pasaman dirinya akan terus komitmen memperjuangkan kepentingan dan aspirasi masyarakat terutama bagi kalangan petani, karena Pasaman memiliki potensi pertanian yang sangat besar.


"Insya Allah, selagi mampu, kita akan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk didorong ke tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat," ucapnya. 


Ahmad Kadafi juga berpesan, kepada kelompok tani penerima bantuan agar senantiasa menjaga, merawat dan memanfaatkan secara baik dan secara bersama-sama bukan untuk kepentingan pribadi. 


"Kelompok tani harus tetap solid, saling kerjasama, sehingga berjalan sebagaimana mestinya," harapnya. 


Saat dikonfirmasi, Yulhasnedi (40) salah seorang perwakilan kelompok tani di Simpati penerima bantuan, mengungkapkan rasa syukur karena anggota DPRD Pasaman dari Fraksi NasDem, Ahmad Kadafi telah memberikan bantuan yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama kelompok tani di daerah ini.


"Terimakasih pak Dewan. Bantuan ini sangat membantu masyarakat, dan saya berharap selain digunakan di kebun dan lahan pertanian, juga bisa dipakai untuk membersihkan lingkungan sekitar nagari saat melakukan kerja bakti," katanya.


Turut hadir pada kesempatan itu, Camat Simpati, Kadis Pertanian, Penyuluh Pertanian se kecamatan Simpati, serta kelompok tani penerima bantuan. (Eq)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre