Breaking News


 

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui Komsos


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Dalam mendukung tugas pokok sebagai seorang Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 1207-10/Terentang jajaran Kodim 1207/BS, Koptu Agus Siswanto, secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat di desa binaannya yaitu Desa Radak Baru, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Sabtu (05/06/2021)

Menurut dia, komunikasi sosial (komsos) merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

“Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaan, kami rutin mendatangi dan mengundang untuk berkomunikasi dengan tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya” ungkap Koptu Agus Siswanto.

Dikatakan, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus mampu dan dapat diterima positif oleh masyarakat. Tentunya dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaan diharapkan bisa tahu permasalahan yang terjadi dimasyarakat, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan.

Diakui pula dengan melaksanakan komsos dan mengajak warga untuk berkeliling di desa binaan, maka Babinsa akan banyak tahu berbagai persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat dan cepat menyelesaikannya.

“Dengan mengetahui setiap permasalahan warga yang ada di lapangan, tentunya akan cepat terselesaikan” pungkas dia.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre