Breaking News


 

Wawako Harapkan Wisudawan/ti Jadi Penggerak dan Pelopor di Masyarakat


Solok, Figurnews,com-

“Kepada para wisudawan/ti, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan,” demikian harapan Wakil Walikota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM saat menghadiri Wisuda ke 55 Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok pada Kamis (03/06/2021) bertempat di Gedung Kubung Tigo Baleh Solok.

Pada wisuda kali ini UMMY Solok, kembali melahirkan 118 wisudawan/ti, untuk itu kepada seluruh wisudawan/ti untuk terus berkarya dan mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja “Wisuda hari ini merupakan langkah awal untuk memasuki medan baru untuk menerapkan dan mengembangkan ilmu pengetahuan yang Saudara peroleh,” ungkap Wawako.

Bagi yang akan memasuki lapangan kerja hendaknya selalu berupaya meningkatkan mutu diri. Perlu diketahui bahwa untuk mendapatkan pekerjaan saat ini, Saudara harus mampu bersaing. Untuk memenangkan persaingan, hanya mereka yang bermutu lah yang akan menang. Kepada Saudara yang mungkin telah bekerja, tingkatkan kemampuan dan mutu Anda. Dunia kerja menuntut adanya orang-orang yang jujur, disiplin dan profesional.

Dalam upaya mewujudkan Kota Solok yang diberkahi, maju dan sejahtera, Kami berharap kepada civitas akademika Universitas Mahaputra Muhammad Yamin serta seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mengawal agar kita semua dapat mewujudkan cita-cita mulia tersebut.

“Kepada para wisudawan/ti, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan. Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi. Kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional. InsyaAllah setiap gerak dan langkah para Saudara semua akan didukung, diharapkan dan dibanggakan oleh masyarakat” harap Wawako.

Sementara itu Gubernur Sumbar Mahyeldi tak lupa mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/ti yang diwisuda hari ini, “selamat diwisuda, saya berpesan kepada seluruh wisudawan/ti, jadilah sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat dan di dalam pembangunan daerah”.

Peran perguruan tinggi harus dapat berdampak pada segala hal, mengingat perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir di berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan.

Apalagi di era industry 4.0 saat ini, maka tugas kita seluruh Perguruan Tinggi di Sumatera Barat termasuk Universitas Mahaputra Muhammad Yamin untuk dapat menghadirkan serta meningkatkan SDM para lulusannya yang handal, berkualitas, kreatif dan inovatif guna menyongsong pembangunan yang lebih baik. Kita semua tentu berharap pada kampus ini agar dapat terus berkarya terutama dalam membentuk kapasitas diri untuk semua mahasiswa yang saat ini menuntut ilmu dan menjalani transformasi ilmu pengetahuan melalui seluruh program studi dan fakultas yang ada di Universitas Mahaputra Muhammad Yamin” tutur Mahyeldi.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan SK Tim Percepatan Universitas Mahaputra Muhammad Yamin menjadi perguruan tinggi negeri oleh Gubernur Sumatera Barat dengan Dewan Pengurus UMMY.

Dalam Wisuda ke-55 tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H. Mahyeldi Ansharullah, S.P, Wakil Wali Kota Solok Dr.Ramadhani Kirana Putra, Rektor UMMY Solok Prof. Dr. Ir. Syahro Ali Akbar, MP, LLDIKTI Wilayah X, Dewan Pengurus dan Pembina Yayasan Mahaputra Prof. Muhammad Yamin, SH. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre