Breaking News


 

Waspada Virus Varian Baru, Babinsa Koramil 1207-05/Sungai Raya Sosialisasi Melalui Giat Komsos


 Kubu Raya,Figurnews.Com- Dalam rangka mewaspadai dan memastikan aman dari virus covid-19 varian baru di wilayahnya, BabinsaKkoramil 1207-05/Sungai Raya Serda Manto melaksanakan sosialisasi melalui giat komsos di Desa Arang Limbung, Kec.Sungai Raya, Kab.Kubu Raya. Sabtu (05/06/2021)

Dalam penjelasan Serda Manto kepada masyarakat melalui giat komsos dari rumah kerumah mengatakan saat ini terdapat 3 varian baru virus corona yakni varian B.1.1.7, varian B.1.3.5.1 dan varian B.1.6.1.7 telah ditemukan di Indonesia.

Ketiga varian ini diperkirakan lebih cepat menular dibandingkan varian sebelumnya.  Hal ini terlihat dari beberapa negara yang telah mengonfirmasi kenaikan kasus seiring ditemukannya varian baru ini di negaranya. Salah satunya di India dan Malaysia.

“Ada 7 gejala yang ditimbulkan jenis virus varian baru tersebut yakni batuk dan sakit tenggorokan, demam, kelelahan dan nyeri otot, hilang rasa dan indra penciuman, kabut otak (kesulitan berbicara), sesak nafas dan gejala neurologis (pusing, kelelahan, malaise dan mual)” jelas Serda Manto.

“Masyarakat dihimbau untuk semakin ketat menerapkan protokol kesehatan 5M dan mengurangi mobilitas ke luar rumah apabila tidak mendesak” tutur Serda Manto. (Pendim 1207/BS) 

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre