Breaking News

 


TMMD Ke-111 Bangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong


Kubu Raya,Figurnews.Com -
TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak yang dilaksanakan di Dusun Maju Jaya, Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya bangkitkan kembali budaya warisan leluhur bangsa Indonesia yaitu semangat gotong royong. Personil TNI yang tergabung dalam satgas TMMD ke-111 terus berjuang keras membangkitkan semangat bergotong royong masyarakat desa yang menjadi sasaran TMMD ke-111, Jumat (18/06/2021).

Sasaran fisik TMMD yang dijadikan sarana untuk membangkitkan semangat gotong royong oleh satgas TMMD adalah pembuatan jalan rabat beton sepanjang 1100m, lebar 3m, dan ketebalan 15 cm. Tampak anggota satgas TMMD bersama masyarakat bahu membahu memasukan material kedalam karung untuk dilangsir ke sasaran TMMD.

Komandan SSK satgas TMMD ke-111 Kapten Kav Edi Darmadi mengatakan, “Kegiatan kerja bhakti gotong royong ini mempunyai arti mendalam. Warisan budaya leluhur bangsa kita yaitu gotong royong yang saat ini sudah semakin luntur dalam tata kehidupan masyarakat pedesaan harus kita bangkitkan kembali, karna dengan gotong royong akan tercipta rasa kebersamaan, rasa saling memiliki, senasib dan sepenanggungan, sehingga timbul rasa saling asah asih asuh untuk itu perlu dilestarikanungkapnya.

Sementara itu, disela-sela istirahat, bapak Hasan warga desa yang ikut bergotong royong siang itu menyampaikan rasa bangga, salut dan simpati kepada bapak bapak TNI yang tergabung dalam kegiatan TMMD ini. Semangat mereka membakar semangat kami warga desa sini ujar bapak Hasan.

Padahal mereka bukan warga desa ini, tapi semangat, kebersamaan, kekompakan, keikhlasan, tanggung jawab serta kesungguhan hati mereka dalam bekerja dan membantu warga desa mengajarkan kami arti kebersamaan. Mereka patut diacungi dua jempol imbuh bapak Hasan.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre