Breaking News

 

 
 

 

Tingkatkan Potensi Wilayah, Babinsa Teluk Bayur Komsos Dengan Peternak Kambing


Pontianak,Figurnews.Com -
Tingkatkan potensi wilayah, Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS Sertu Sugeng melakukan komsos pendampingan kepada peternak kambing milik bapak Siswanto di Desa Teluk Bayur, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat. Jumat (11/06/2021)

Sebagaimana diketahui, kambing merupakan hewan ternak yang memiliki keuntungan yang banyak. Dagingnya memiliki nilai jual yang lumayan tinggi dan bernilai baik. Terlebih pada hari besar umat muslim (Idul Adha/Lebaran Haji) yang tidak lama lagi, biasanya harga kambing dapat meningkat dan memiliki harga jual yang sangat tinggi karena banyak dibutuhkan untuk berqurban.

Sertu Sugeng Babinsa Teluk Bayur mengatakan, perawatan dan pemeliharaan kambing memang gampang-gampang susah. Namun untuk lokasi desa atau perkampungan, memelihara kambing memiliki banyak kemudahan karena di kampung masih banyak lahan kosong yang ditumbuhi rumput sebagai makanannya.

“Manfaat limbah kotoran kambing pun dapat digunakan untuk pupuk pertanian yang sangat baik bagi kesuburan tanah sehingga dapat membantu meningkatkan usaha pertanian” kata Serda Sugeng.

Sementara itu, bapak Siswanto sebagai peternak kambing menambahkan, “Hewan kambing sangat mudah diperjual belikan kepada agen maupun pasar, terlebih apabila kita memiliki ternak kambing yang kualitasnya sehat dan gemuk-gemuk, pembeli akan datang dengan sendirinya” ujarnya bapak Siswanto

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa Sertu Sugeng yang telah memberikan motivasinya kepada kami, mudah-mudahan dengan kehadirannya bapak Babinsa dapat memberikan semangat bagi kami peternak dan yang lainnya” pungkas bapak Siswanto.

Mengakhiri komsosnya, Babinsa Teluk Bayur Sertu Sugeng menghimbau kepada bapak Siswanto agar selalu mematuhi protokol   kesehatan dengan selalu menerapkan 3M (memakai masker, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air yang mengalir) untuk memutus penyebaran covid-19.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre