Breaking News

 

 
 

 

Tambah Penghasilan, Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Ajak Warga Manfaatkan Lahan Pekarangan


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Untuk mendukung stabilitas pangan serta menciptakan peluang penghasilan tambahan bagi warga binaannya dimasa pendemi covid-19, Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS Serda Husni melakukan komsos sambangi warga di Desa Dungun, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya untuk mengajak warganya kreatif dalam memanfaatkan lahah pekarangan untuk tanaman sayuran, Jumat (11/06/2021)

Disaat komsos, Serda Husni menyampaikan kepada warga untuk menambah pendapatan keluarga disaat pendemi covid-19 seperti saat ini kita harus kreatif dan jeli membaca peluang, salah satunya dengan memanfaatkan lahan pekarangan kita untuk bercocok tanam sayuran.

“Memanfaatkan lahan atau pekarangan kosong dengan menanam sayur mayur maupun tanaman konsumsi lainnya merupakan salah satu bentuk mewujudkan ketahanan pangan. Selain juga membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari” tutur Serda Husni.

 “Jika warga bisa memproduksi tanaman sayur sendiri maka tidak perlu mengeluarkan uang untuk belanja sayur, bahkan jika panen sayur melimpah maka dapat dijual sehingga bisa menambah pemasukan’ ujar Serda Husni.

Diakhir komsos, Serda Husni menjelaskan komsos yang ia lakukan bertujuan untuk mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat. Sekaligus menantau situasi keamanan wilayah binaan. Dengan selalu berinteraksi dengan warga binaan, akan menguatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Komsos selalu rutin dilaksanakan, karena sebagai Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat” pungkas Serda Husni.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre