Breaking News

 

 
 

 

Sinergitas Patroli Bersama, Cara Babinsa dan Bhabinkamtibmas Jaga Wilayah Binaan


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Untuk menjaga wilayah binaanya, Sertu Arman Babinsa Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/BS bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli keliling desa binaan yaitu Desa Sungai Radak Dua, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya. Jumat (11/06/2021)

Untuk menjaga dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga binaanya, Babinsa Sungai Radak Dua bersama Bhabinkamtibmas tak henti-hentinya melakukan patroli sambang untuk jalin silahturahmi ke stekholder dan tokoh masyarakat serta seluruh warga binaan.

Kegiatan ini merupakan cara Babinsa untuk melakukan deteksi dini serta mengajak tokoh masyarakat maupun warga bersama sama menjaga Kamtibmas dengan bersinergi mendukung agar berpartisipasi ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dalam kegiatan tersebut, Babinsa rutin berikan himbauan untuk tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan. Tetap gunakan masker bila beraktifitas diluar rumah, dengan selalu mencuci tangan, dan menjaga jarak hindari kerumunan guna terhindar dari covid-19” kata Sertu Arman.

Danramil 1207-10/Terentang Kapten Kav. Salam menjelaskan bahwa Babinsa tetap bersinergi dengan Bhabinkamtibmas guna mengharapkan dukungan dari tokoh masyarakat dan lapisan masyarakat untuk berperan aktif menjaga kamtibmas agar tetap kondusif dalam mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan selalu mengedepankan sikap humanis dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi di wilayah binaan.

“Sinergitas ini merupakan bukti nyata bahwa keamanan masyarakat bukan tugas satu orang saja tetapi semua elemen masyarakat dan pemerintah wajib berperan aktif sesuai fungsinya masing-masing sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif serta bisa meminimalisir dampak yang disebabkan oleh virus corona” jelas Danramil Kapten Kav. Salam.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre