Breaking News

 

 
 

 

Sinergi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan MPA Lakukan Patroli Karhutla Dalam Rangka Persiapan Pelaksanaan TMMD Ke-111


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dalam rangka persiapan pelaksanaan TMMD ke-111 TA. 2021 Kodim 1207/Pontianak, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan MPA terus laksanakan patroli karhutla di wilayah Koramil 1207-10/Terentang Kodim 1207/Pontianak sambil gencarkan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat tentang dampak bahaya karhutla. Minggu (13/06/2021)

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh personil Babinsa Teluk Empening bersama Bhabinkamtibmas dan Masyarakat Peduli Api (MPA) laksanakan patroli ke lahan-lahan yang rawan terjadi kebakaran di Desa Teluk Empening, Kecamatan Terentang, Kabupaten Kubu Raya.

Babinsa Teluk Empening Sertu Hartono disela-sela kegiatan patroli menyampaikan, “Patroli pemantauan terhadap gejala dan sumber terjadinya kebakaran merupakan upaya penanganan kebakaran secara dini dan terbukti dapat meminimalisir terjadinya bencana karhutla dan agar pada saat pelaksanaan TMMD diharapkan tidak terjadi karhutla” ucapnya.

“Kegiatan patroli merupakan pencegahan dan penanganan secara dini terhadap bencana karhutla, yaitu dengan melakukan pengecekan di tempat-tempat yang berpotensi terjadinya kebakaran dan memastikan lumbung persediaan air serta sekat kanal dalam keadaan baik dan aman” tuturnya.

Selain melakukan patroli pemantauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya karhutla, juga dilakukan sosialisasi tentang pelaksanaan TMMD ke-111, karena hal ini penting dilakukan agar karhutla tidak terjadi pada saat pelaksanaan TMMD yang dapat menimbulkan efek negatif kepada masyarakat.

“Untuk itu masyarakat diminta agar tidak melakukan pembakaran secara sembarangan, baik itu sampah pekarangan di sekitar rumah maupun   cara membuka lahan perkebunan dengan membakar” ucapnya Babinsa lagi.

“Dengan adanya patroli karhutla ini diharapkan masyarakat mengerti tentang pentingnya mencegah karhutla dan agar masyarakat sadar bahwa cara membuka lahan dengan membakar sangatlah membahayakan” lanjut Sertu Hartono.

“Kita berharap dengan dilaksanakannya patroli gabungan secara terpadu ini dapat meminimalisir dan menekan seminimal mungkin kejadian karhutla dan mensinergikan upaya kita dalam pencegahan karhutla” lanjut Sertu Hartono.

“Kita secara terus menerus akan melaksanakan kegiatan antisipasi karhutla melalui patroli guna memantau titik-titik api, edukasi, sosialisasi dan memberikan himbauan kepada warga agar jangan membakar hutan maupun lahan apalagi selama pelaksanaan TMMD ke-111 ini nantinya” pungkas Sertu Hartono.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre