Breaking News

 


Serbuan Vaksin Kodim 0312/Padang Menyasar Narapidana Lapas Kelas II A Muaro Padang


Padang,Figurnews.Com –
Program Serbuan Vaksin Kodim 0312/Padang,gencar dilaksanakan sejak dimulainya. Sabtu (26/06) pagi hingga menjelang sore lalu, juga menyasar para Narapidana (Napi) yang menjadi binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Lapas kelas IIA muaro Padang. Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri berlangsung dengan tertib dan para Napi antusias menerima vaksin jenis Astra Zeneca itu.

Dari target awal lebih dari 949 Napi yang akan diberikan vaksinasi, namun karena terkendala Faktor kesehatan ketiadaan KTP untuk pencatatan NIK, hanya  Napi yang dilayani vaksinasi.Sebanyak 495 orang dan yang tertunda sebanyak 454 orang dan yang belum di vaksin akan di adakan vaksin susulan dengan jadwal di tentukan dari dinas kesehatan kota padang.

“Sebenarnya jumlah Narapidana lebih dari 949 orang. Tapi karena syaratnya harus ada Sesuai Kesehatan dan KTP untuk diambil dan dicata NIK nya maka yang bisa dilayani vaksinasi sebanyak 495 orang” jelas Rusdi (PLH KA Lapas muaro),


Terpantau saat itu, secara bergelombang para Napi yang terlibat tindak pidana  itu dilayani vaksinasi mulai dari proses pendaftaran maupun screening hingga disuntikan vaksin. Para Napi yang di huni  pria nampak dilayani dengan ramah oleh Nakes yang bersinergi dengan jajaran Kodim 0312/Padang.

"Ini merupakan penyuntikan vaksin pertama kali bagi warga binaan di Lapas Padang, jumlahnya 949 orang," kata Pelaksana harian Kalapas Padang Rusdi, di Padang, Sabtu.


Ia mengatakan setelah disuntik vaksin, para warga binaan menjalani observasi terlebih sesuai prosedur penyuntikan vaksin.


Selain 949 warga binaan, penyuntikan vaksin itu juga dilakukan terhadap 100 orang keluarga petugas Lapas Padang.


Ia menjelaskan penyuntikan vaksin itu digelar melalui koordinasi dengan Kodim 0312 Padang, Dinas Kesehatan, Puskesmas Padang Pasir dan Nakes DKK kota padang dan Nakes Denkesyah.Tutup Rusdi

Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre