Breaking News

 


Seorang Balita Positif Covid-19 Di Kota Solok


Kota Solok ,Figurnews,com -

Seorang Balita berjenis kelamin laki laki, berinisial GU, berusia 2 tahun,dan terdaftar sebagai warga Simpang Rumbio, kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok, dinyatakan positif Covid-19, dan telah tercatat sebagai pasien ke 1281 kota Solok.

Dari informasi yang disampaikan oleh tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Solok melalui bagian Prokomp pemerintah daerah setempat, diketahuinya adanya pasien baru tersebut adalah berdasarkan laporan dari pihak Laboratorium fakultas kedokteran universitas Andalas, yang telah melakukan uji Swab terhadap sampel Swab yang bersangkutan.

Dari realiase pers yang berikan pada Senin 28 Juni 2021 ini, diketahui bahwa selain balita tersebut, Covid-19 juga menyerang dua warga kota Solok lainnya, diantaranya adalah :

1. Seorang ibu rumah tangga berinisial TNH, usia 29 tahun, warga perumahan griya RT 1 RW 5 Kelurahan Nan balimo (Pasien 1280). Yang bersangkutan merupakan kontak erat pasien positif dan mengalami demam meriang, sesak nafas dan diare sejak tanggal 23 Juni lalu. Saat ini menjalani isolasi mandiri.

2. Berinisial S, usia 61 tahun, warga jalan kuini RT 001 RW 004 Kelurahan Simpang Rumbio, dan tercatat sebagai pasien 1282, yang bersangkutan mengalami batuk, sesak nafas sejak tanggal 24 juni lalu. Saat ini menjalani isolasi di RSUD M Natsir.

Dengan telah diketahui adanya tiga orang warga kota Solok yang terserang virus Corona tersebut, secara langsung kota Solok kembali mendongkrak jumlah kasus Covid-19 di Sumatera Barat, dan sampai saat ini warga kota Solok yang tercatat positif Covid-19 adalah sebanyak 1282 orang.

Diantara jumlah yang ada, sebanyak 1213 orang telah dinyatakan sembuh, sedang menjalani isolasi di RST sebanyak 4 orang, isolasi di RSUD M Natsir sebanyak 2 orang, isolasi di RSUD Aro Suka sebanyak 1 orang,

Isolasi di RS Ibnu Sina Bukittinggi 1 orang, yang sedang menjalankan

isolasi Mandiri sebanyak 32 orang, dan yang telah meninggal dunia sebanyak 29 orang.

Sama sama kita ketahui bahwasanya secara nasional pemerintahan yang ada, secara serempak terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang disinyalir bisa mematikan tersebut, dan saat ini secara menyeluruh di setiap daerah sedang dilakukan Faksinasi kepada masyarakat, dan itupun diberikan secara gratis.

Dan berdasarkan dari pada itu, banyak pihak yang menyebutkan, bahwa untuk mempercepat penganan penyebaran virus Corona tersebut dan masyarakat dapat terselamatkan, tidak terlepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri dalam memahami bahaya dari virus tersebut.(Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre