Breaking News


 

Satu Keluarga Terpapar, Babinsa Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Dan Bhabinkamtibmas Dampingi Lurah Dan Petugas Puskesmas Pantau Warganya

 
Pontianak,Figurnews.Com - Wabah virus covid-19 masih tetap berlangsung. Adapatasi kebiasaan baru, dibukanya kembali aktivitas masyarakat dalam mencari rezeki tentunya protokol kesehatan wajib dijalankan, demi memutus mata rantai wabah virus covid-19 atau corona. Dengan demikian, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dampingi lurah dan petugas kesehatan untul pantau warganya yang terpapar virus covid-19 yang berada di Jl. Untung Suropati Kel. Benua Melayu Darat Kec. Pontianak Selatan. Jumat (04/06/2021)

Dalam kesempatannya, Babinsa Kelurahan Benua Melayu Darat Serda Dedy Bhakti Wahyudi, anggota Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS menyampaikan “Hari ini kami dari jajaran muspikel Kel. Kedung Badak bersosialisasi memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya wabah virus covid-19. Saat ini kami melakukan aksi tanggap cepat dalam mensterilkan area setelah adanya hasil satu keluarga kami di Jl. Untung Suropati yang bisa dikatakan kawasan padat penduduk yang telah terpapar covid-19 atau positif terjangkit covid-19. Untuk itu kami berharap warga wajib berhati-hati dan jangan merasa resah dan panic” ungkapnya.

“Untuk warga kami yang positif terpapar covid-19, saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan di rumahnya. Kami selalu berdoa semoga warga kami dapat kembali sembuh dan berkerja kembali dalam keadaan sehat wal’afiat. Kami berikan support agar warga binaan kami dapat segera bangkit dan sehat kembali” ujarnya.

Sementara itu, bapak Sutrisno, S.STO. selaku Lurah Benua Melayu Darat mengatakan adanya kasus positif covid-19 di Kelurahan Benua Melayu Darat membuat masyarakat di wilayah tersebut semakin khawatir. “Kami pun langsung gerak cepat, berkoordinasi dengan petugas kesehatan dalam penanganan pasien positif untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya” imbuhnya.

Sutrisno mengatakan sudah berkoordinasi dengan pihak RT/RW di tempat tinggal pasien, termasuk dengan pihak puskemas mengenai anggota keluarganya, sehingga dapat memberikan suplai makanan untuk pasien.

“Hari ini selain memantau kami juga langsung melakukan kegiatan penyemprotan bersama warga. Warga yang terkena covid-19 harus benar-benar diawasi, karena menurut warga setempat, warga masih melakukan aktivitas seperti biasa” ungkapnya.

Sutrisno berharap kepada masyarakat khususnya wilayah Kelurahan Benua Melayu Darat untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kebersihan, serta selalu menaati protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu juga jangan lupa memakai masker kalau keluar rumah.(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre