Breaking News

 

 
 

 

Program TMMD Ke-111 di Wilayah Kubu Raya


 Kubu Raya,Figurnews.Com - Pengecekan awal persiapan pelaksanaan oleh Babinsa Kuala Mandor B (Serma Sugianto) beserta beberapa anggota dari Kodim 1207/Pontianak di Kabupaten Kubu Raya, tengah mengecek TMMD yang akan segera dibuka pada 15 Juni 2021 di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B. Minggu (13/06/2021)

Giat TMMD adalah salah satu program pperasi bhakti TNI, yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan kementerian, lembaga pemerintahan non-kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat.

“Dengan sasaran untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan serta meningkatkan nilai nilai Gotong Royong yang sejak dahulu merupakan dasar hidup bermasyarakat” ujar Kapten Inf. Edy Darmadi.

Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, telah diatur, peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) sebagai alat negara dibidang pertahanan yang dalam menjalankan tugasnya, berdasarkan kebijakan dan keputusan politik negara.

Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Danramil 1207-06/Sungai Ambawang, Kapten Inf. Edy Darmadi menyampaikan, “Dari kegiatan TMMD merupakan bentuk komitmen TNI AD dalam membangun desa. TMMD sebagai wujud dari pengabdian para prajurit khususnya Babinsa yang masing-masing bertugas di wilayah teritorial Koramil. Disinilah peran Babinsa ikut serta dalam membangun desa. Bukan hanya desanya, tetapi masyarakatnya juga kita bangun demi mencapai masyarakat yang unggul desa yang tangguh” tutur Danramil.

Kegiatan TMMD yang akan dilaksanakan di Desa Kuala Mandor B juga bekerjasama dengan beberapa instansi pemerintah di wilayah Kubu Raya dan Kota Pontianak.

 (Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella


Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre