Breaking News


 

Perangkat Desa dan Lansia Dikecamatan Paranginan Mendapat Vaksin Covid Tahap I


Paranginan, Figurnews.com

Kegiatan Vaksinasi terhadap Perangkat Desa dan Lansia Kecamatan Paranginan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Humbang Hasundutan  tersebut di pusatkan di Puskesmas Paranginan. Rabu (9/06/2021).

Kepala Puskesmas dr Thomson Henry Hutasoit melalu Ketua Mutu Puskesmas Paranginan Lambok Sianturi mengatakan semoga pandemi ini segera cepat selesai sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali, ekonomi masyarakat bisa bangkit. Kita semua harus tetap menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol  kesehatan yaitu 3M (Menjaga Jarak, Rajin Mencuci tangan, Memakai Masker)." 

Secara bertahap masyarakat lanjut usia (Lansia) akan memperoleh vaksin. Menurut Lambok Sianturi  sebanyak Sasaran pemberian Vaksin untuk Lansia 200 orang dan untuk perangkat desa 200 orang.

Diharapkan dengan semakin banyaknya masyarakat yang memperoleh vaksin covid-19 ini, penyebaran covid-19 dapat dihentikan. Sebelumnya pada tanggal 8 Juni 2021 juga telah dilaksanakan vaksinasi untuk Seluruh Perangkat Desa Kecamatan Paranginan .

Adapun rangkaian urut-urutan dalam pelaksanaan Vaksinasi mulai dari Pendaftaran / Registrasi, Pendataan riwayat kesehatan (Screning) dan Tensi, untuk Peserta vaksinasi yang memenuhi syarat dari hasil screning langsung menuju ruang Vaksinasi kemudian Pelaksanan pemberian vaksinasi.(B.S)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre