Breaking News


 

PemDes Panca Tunggal Salurkan BLT - DD Tahap Tiga



PANCA TUNGGAL  MUBA,  FIGURNEWS.COM -  BLT - DDS APBN tahap tiga bulan Maret yang bersumber dari Dana Desa  Tahun 2021 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin kepada 25  Keluarga Penerima Manfaat (KPM) , Kamis (3/6/2021)

Dalam kegiatan penyaluran BLT - DDS APBN tahap tiga sama seperti pada tahap pertama dan kedua masing-masing Kepala keluarga telah  menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu yang di gelar secara dor to dor.


Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dipimpin langsung oleh  kepala desa Panca Tunggal  dengan melibatkan , Perwakilan dari Kecamatan Sungai Lilin , unsur BPD desa serta Perangkat desa dan pendamping desa.

Kepala Desa Panca Tunggal Eko Suprihadi , SH  menjelaskan bantuan yang dibagikan bersumber dari Dana Desa, disalurkan kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM )  tahap tiga yang ada di Desa Panca Tunggal dengan jumlah bantuan sebesar 300 ribu  diberikan secara tunai 

"Bantuan 300 ribu  secara tunai kepada warga terdampak Covid-19 bukan kali ini saja, namun BLT - DDS APBN ini sudah dilakukan setiap bulannya selama dua bulan sebelumnya  dengan jumlah yang sama 300 ribu per KPM ," jelasnya.

Lanjut Eko, Penerima BLT - DDS ini adalah,  mereka yang sudah ditetapkan  sebagai penerima melalui musyawarah dan evaluasi desa.

“Ada 14 kriteria yang jadi syarat penerima BLT ini, sesuai juknis Kementerian Desa, Kemudian dari 14 kreteria itu minimal terpenuhi 9 kreteria, dan yang paling penting bukan penerima bantua dana PKH dan BPNT serta BST ,"ungkapnya.

Kemudian  Eko juga menambahkan , pembagian bantuan langsung tunai tersebut dilakukan dengan mendatangi satu per satu keluarga penerima manfaat  (KPM) dengan sistem door to door.

"Cara door to door adalah salah satu cara menghindari kerumunan warga serta mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambahnya.

Untuk itu ,Eko  juga mengimbau kepada seluruh masyarakat desa Panca Tunggal untuk tetap  taat protokol kesehatan  dimasa pandemi Covid-19 guna mencegah antisipasi penularan virus Corona, yang masih belum stabil  untuk  saat ini," tutupnya. (Dr)

Editor posting  : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre