Breaking News


 

PemDes Desa Pinang Banjar Salurkan BLT - DD


PINANG BANJAR MUBA , Figurnews.com -  Tetap menjalankan protokol kesehatan Pemerintah desa Pinang Banjar bersama Tim Relawan desa lawan covid -19 melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT - DD)  bulan Maret 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu bertempat di kantor desa Pinang Banjar, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (7/6/2021)

Dari pantauan ,dalam kegiatan penyaluran BLT - DD- APBN  bulan Maret sama seperti bulan bulan sebelumnya masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM)   telah  menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu.


Penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak Covid-19 dipimpin langsung oleh  kepala desa Pinang Banjar dengan melibatkan , Perwakilan dari Kecamatan Sungai Lilin , unsur BPD desa serta Perangkat desa.

" Ada sebanyak 80  Keluarga Penerima Manfaat  (KPM ) Bantuan Langsung Tunai BLT -DDs - APBN masing-masing 300 ribu di antaranya terdiri dari para orang - orang tua, para lansia dan para disabilitas," jelas Kepala Desa Pinang Banjar Aman Mahmud pada Figurnews.com usai kegiatan tersebut.


Lanjut Aman Mahmud, untuk kegiatan penyaluran  BLT - DD  ini  sendiri,  merupakan kegiatan yang bersumber dari dana desa dan APBN tahun anggaran 2021.

" Ya, memang kegiatan ini  cukup membantu dan menunjang perekonomian masyarakat setempat , yang pada akhirnya dapat memberikan kenyamanan dan kesejahteraan  bagi masyarakat di masa Pandemi yang masih belum stabil," ungkapnya.

Selain itu   Aman Mahmud  juga menambahkan,  tak hanya penyaluran BLT -  DD saja,  namun hari ini  juga  ada kegiatan vaksinasi yang kedua ,  yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan dalam rangka memberikan kekuatan antibodi terhadap para lansia yang kurang lebih berjumlah 60 orang.


" Semoga Bantuan  Langsung Tunai BLT - DD dapat bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan bagi masyarakat Pinang Banjar khususnya dan serta adanya Vaksinasi  mampu untuk  memberikan kekuatan antibodi sehingga dapat terhindar dari penularan covid-19 ," tutupnya.(Dr)

Editor posting : Darmanto

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre