Breaking News

 


Pelaksanaan Pelayanan KB Gratis di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional


Pontianak,Figurnews.Com -
Dalam rangka memperingati hari keluarga nasional yang ke-28 tahun 2021, anggota satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak beserta beberapa orang bidan desa, kader posyandu, dan pengurus PKK melaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di lokasi TMMD ke-111 Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (25/06/2021).

Kegiatan TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak ini memiliki dua sasaran yang harus dicapai, yaitu sasaran fisik dan sasaran non fisik. Sasaran fisik dari kegiatan TMMD adalah membangun jalan rabat beton sepanjang 1100 meter, dengan lebar 3 meter, dan tebal 15 centimeter. Sementara itu untuk sasaran non fisik salah satunya dilaksanakan kegiatan pelayanan KB gratis di Desa Kuala Mandor B yang juga bertepatan dengan hari keluarga nasional yang ke-28 tahun 2021.

 

Pelaksanaan kegiatan TMMD ini adalah sebagai wujud pengabdian TNI untuk negeri.

Saat kegiatan pelayanan KB gratis dimulai, terlihat ibu-ibu warga Desa Kuala Mandor B antusias antri untuk mendapatkan pelayanan KB secara gratis. Menurut bidan Widia Nurmala Sari, Amd., Keb., dan bidan Sunarti, Amd., Keb., yang saat itu bertugas mengatakan bahwa kegiatan pelayanan KB gratis ini berjalan dengan lancar, beberapa akseptor KB seperti IUD dan implant sudah berhasil dipasang pada ibu-ibu yang masih berusia subur.

Selama pelaksanaan kegiatan ini, anggota satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak beserta bidan, kader posyandu, dan pengurus PKK tetap memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak) untuk mencegah terjadinya penularan virus covid-19 mengingat saat ini masih dalam masa pandemi.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre