Breaking News


 

Pasbar Lawan Covid-19, Puskesmas Gandeng Bhabinkantibmas Babinsa Sosialisasi Vaksin dan Prokes


Pasaman Barat,Figurnews.com

Agar kegiatan vaksinasi terhadap Warga berjalan lancar, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Nagari Lingkuang Aur dan Nagari Aur Kuniang bersama Tenaga Kesehatan Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman melaksanakan sosialisasi Prokes Covid-19 dan Vaksinasi cegah Covid19 di kantor Walinagari Persiapan Bandarejo kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (10/6/2021) pagi.

Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti SH mengatakan, "Demi kelancaran kegiatan sosialisasi Prokes dan vaksinasi Covid-19 maka perlu kehadiran anggota Polri bersama Mitra Babinsa untuk melakukan pengamanan serta pengawasan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif." sebutnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan Mitra TNI POLRI sebagai gardan terdepan membantu pemerintah Daerah Pasaman Barat menghadapi Wabah Corona, Maka perlu terus menerus dilakukan  upaya pencegahan supaya tidak menyebar.

"Dengan demikian diharapkan kegiatan pengamanan maupun pengawasan yang dilakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman dalam proses vaksinasi serta keberadaan vaksin yang disimpan di Puskesmas juga tetap termonitor perkembangannya maupun pergeserannya." Imbuh Kapolsek Pasaman.

“Kami akan selalu mengawal setiap kegiatan vaksinasi yang akan dilakukan serta memonitor keberadaan vaksin di Puskemas. Harapan kami kegiatan vaksinasi di wilayah hukum Polsek Pasaman dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan kita semua.” pungkas Iptu Rosminarti.

Pada sosialisasi yang bertindak selaku Narasumber Kepala Puskesmas Lembah Binuang Kecamatan Pasaman Yusnirwana She.Keb mengungkapkan "Kegiatan ini dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta para walinagari dan jorong di nagari Lingkung Aur dan nagari Aur Kuning".

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Lingkung Aur Aipda Juppi menghimbau kepada warga binaannya tetap saling bahu membahu bersatu melawan Covid-19 dengan mendisiplinkan diri masing masyarakat terkait Prokes terutama menggunakan Masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta bersama2 menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing. 

Ditempat berbeda, Kapolsek Pasaman Iptu Rosminarti, SH didampingi Ba unit Intel Polsek  Bripka Irsyadul Ibad melakukan silaturahmi dengan Camat Luhak Nan Duo Bapak Ahmad Hanif SIP di Kantor Camat Luhak Nan Duo, Kamis (10/62021) sekitar pukul 11.30 wib.

Iptu Rosminarti menyampaikan "Silaturahmi ini dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kapolsek yang baru dan membangun sinergitas untuk bersama-sama mengantisipasi gangguan Kamtibmas dan langkah-langkah dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Luhak Nan Duo," sebutnya mengakhiri.

(Dodi Ifanda)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre