Breaking News

 

 
 

 

Pandemi Covid-19 Menjadi Tantangan Dalam Pelaksanaan TMMD Reguler Ke-111 Kodim 1207/BS Tahun 2021


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 yang berlangsung di Desa Kuala Mandor B, Kecamatan Kuala Mandor B, Kabupaten Kubu Raya, berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena kegiatan ini berlangsung dimasa pandemi covid-19 yang belum usai. Sabtu (12/06/2021)

Ditempat terpisah, Dandim 1207/BS melalui Danramil 1207-02/Sungai Ambawang Kapten Kav. Edy Darmadi mengatakan kegiatan TMMD merupakan implementasi nyata dari kemanunggalan TNI untuk rakyat. “Dalam menyelenggarakan TMMD ke-111 di Kuala Mandor B Kubu Raya nanti tidak hanya melibatkan personel dari Kodim 1207/BS saja tetapi mempercayakan segala kemampuan yang dimiliki oleh TNI, Polri dan masyarakat” tutur Danramil.

“Pelaksanaan TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 1207/BS tahun ini dilaksanakan di wilayah Koramil 1207-06/Sungai Ambawang, anggota satgas yang terlibat juga akan berbaur dengan tinggal di rumah-rumah warga, sehingga secara tidak langsung akan terjalin keharmonisan dan ikatan emosional yang kuat antara TNI dengan rakyat” kata Kapten Edy.

Kegiatan non fisik juga dilakukan Kodim 1207/BS diantaranya memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, kemudian kegiatan penyuluhan hukum tentang radikalisme dan narkoba serta pemberian pelatihan kepada pemuda-pemudi yang ada di Kuala Mandor B untuk lebih eksis dalam menyiapkan diri sebagai pemuda yang berguna bagi bangsa dan negara yang akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.

Ditengah pandemi covid-19, Kodim 1207/BS tidak lupa untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi untuk menerapkan protokol kesehatan kepada masyarakat dan seluruh anggota yang telibat dalam program TMMD ke-111 ini, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Masyarakat Desa Kuala Mandor B sebagian besar bekerja sebagai petani sangat mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan TMMD ini, dampak yang nantinya dirasakan masyarakat setempat sangat bermanfaat untuk membantu kemajuan desa seperti akses jalan yang dibuka untuk mempermudah mengangkut hasil pertanian masyarakat.

“Dengan terselenggaranya program TMMD ke-111 yang dilaksanakan Kodim 1207/BS ini, saya berharap dapat memberikan manfaat secara langsung untuk masyarakat yang ada di Desa Kuala Mandor B, dan dapat membantu membangkitkan perekonomian masyrakat dimasa-masa sulit seperti ini karena pandemi covid-19 yang masih berlangsung” kata Danramil.

(Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre