Breaking News

 


Masyarakat Antusias, Vaksinasi di Polsek Sipora Lebihi Target

foto: Kegiatan vaksinasi di Mapolsek Sipora. Sabtu, (26/06/2021).

MENTAWAI. FN- Pelaksanaan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) massal serentak di Mapolsek Sipora banyak diikuti Masyarakat sekitar. Hal itu diketahui melebihi dari jumlah perkiraan. 

"Jumlah vaksin COVID-19 tersedia di puskesmas sioban sebanyak 21 vial atau untuk 210 orang sedangkan jumlah masyarakat yang hadir melebih dari 210 orang," ungkap Kapolsek Sipora, Iptu Donny Putra melalui pesan Whatshapnya. Sabtu, (26/06/2021). 

Sebelumnya lanjut Kapolsek pihaknya telah memberi informasi kegiatan vaksinasi melalui alat pengeras suara di Mesjid. Sehingga animo Masyarakat sekitar tinggi. 

"Kita memerintahkan kanit bimas polsek sipora didampingi babinsa koramil 03 sipora untuk mendatangi dan memberi masukan terhadap kepala dusun di desa sioban supaya menghimbau warganya datang ke mapolsek sipora untuk melakukan vaksinasi massal secara gratis," tambahnya. 

Akibat kekurangan vaksin COVID-19 itu Kapolsek Sipora menghubungi Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Lahmudin Siregar untuk berkoordinasi terkait penambahan vaksin sebanyak 10 vial. 

Selanjutnya Kapolsek berkoordinasi dengan Kepala puskesmas sioban dan tenaga medis agar tetap melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut. "Meski hingga malam hari, Kita tetap siap karna tidak mudah menghadirkan masyarakat awam untuk datang sendiri, tentunya kesempatan ini jangan di sia-siakan," terang Iptu Donny. 

Disebutkannya, terdapat 7 dusun di Desa Sioban sehingga keberadaan Desa Sioban sebagi pusat ibukota kecamatan perlu perhatian. Pasalnya Desa Sioban menjadi pusat lalu lintas desa lain di kecamatan Sipora selatan. 

Sementara itu pada hari ini, terdapat 308 Warga Sioban telah melakukan pendaftaran Vaksinasi. Dari jumlah tersebut ada sebanyak 292 orang melaksanakan vaksinasi. 

"Ada 10 orang ditunda pemberian vaksin hari ini, dan memiliki penyakit bawaan 6 orang, kegiatan vaksinasi berjalan tertib, aman dan lancar," tutup Kapolsek Sipora itu. 

Pada kesempatan itu turut hadir Camat Sipora Selatan, Babinsa Koramil 03 Sipora dan Kepala Puskesmas Sioban. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre