Breaking News

 


Lawan Covid-19 Pegawai Diskominfo Kota solok Lakukan Vaksinasi


Solok, Figurnews,com-

Dalam rangka percepatan program vaksinasi, serta melawan pandemi Covid-19, pegawai dilingkup Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Solok mengikuti vaksinasi Covid-19 pada Senen (28/06/2021) bertempat di Aula Kantor Dinas Kominfo.

Petugas vaksinasi berasal dari tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas KTK Kota Solok. Pada kegiatan ini, dr. Rahmi Dhani, yang didampingi tenaga kesehatan lainnya melakukan penyuntikan vaksin Sinovac ke pegawai Dinas Kominfo.

Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Solok, Zulfadli, SH, M.Si menuturkan, “tidak seperti biasanya, hari ini suasana terasa berbeda di Kantor Kominfo, pegawai mengikuti vaksinasi”.

Apresiasi tak lupa diungkapkan Zulfadli, melihat antusiasme pegawainya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19. Ucapan terimakasih tak lupa diucapkan kepada pegawai Dinas Kominfo yang bersemangat untuk mengikuti proses vaksinasi.

“Sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam menyampaikan informasi perkembangan dan pencegahan Covid-19, Dinas Kominfo harus bisa menjadi contoh bagi OPD lain dalam mengikuti proses vaksinasi ini” ungkap Kadis.

Vaksinasi Covid-19 merupakan bagian dari ikhtiar melawan pandemi Covid. “Ini adalah bentuk perlawanan kita dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, sehingga nantinya kita bisa menjalani kehidupan dengan normal kembali seperti sebelum pandemi” tutup Zulfadli.

dr. Rahmi Dhani, selaku petugas kesehatan yang melakukan vaksinasi menuturkan, “penyuntikan vaksin diberikan ke dalam empat tahapan. Pada tahap pertama peserta vaksinasi melakukan pendaftaran dan pengisian biodata, tahap selanjutnya petugas melakukan skrining dan anamnase. Di tahap ini calon penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk ada tidaknya penyakit penyerta (comorbid)”.

Jika lolos di tahap dua, maka tahapan berikutnya adalah pemberian atau penyuntikan vaksin covid-19. Usai disuntik, penerima vaksin akan menjalani masa observasi selama 30 menit. Observasi ini untuk melihat gejala klinis yang muncul setelah pemberian vaksin atau KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi).

“Pemberian vaksin kali ini diikuti oleh hampir seluruh pegawai Dinas Kominfo yang memenuhi standar kesehatan untuk divaksin. Ada beberapa orang yang belum bisa mengikuti vaksinasi ini karena dalam keadaan demam atau gejala penyakit lainnya,” jelasnya. (Ayu) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre