Breaking News


 

Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX di Kecamatan Pontianak Selatan


Pontianak,Figurnews.Com -
Koramil 1207-02/Pontianak Selatan hadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Kecamatan Pontianak Selatan tahun 2021 yang digelar di halaman Kantor Camat Pontianak Selatan, Gang Mentari, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan. Senin (07/06/2021)

Acara pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Pontianak Selatan dihadiri oleh Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Yuli Trisna Ibrahim, ST, MT., Camat Pontianak Selatan Dra. Fursani, Plh. Danramil 1207- 02/Pontianak Selatan diwakili Serma Suraji, Kapolsek Pontianak Selatan diwakili Panit Sabara AKP Jhoni, Lurah se-Kecamatan Pontianak Selatan, Kepala KUA Kecamatan Pontianak Selatan bapak Muhlis.Sag., Babinsa dan Babinkamtibmas

 

Kecamatan Pontianak Selatan serta para Dewan Hakim MTQ dan Juri MTQ dan peserta MTQ.

Acara pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia pelaksanaan MTQ dan sambutan dari Camat Pontianak Selatan.

Dalam sambutannya Wali Kota Pontianak yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bapak Yuli Trisna Ibrahim, ST, MT., mengatakan adanya MTQ ini bisa menarik semangat generasi muda untuk mempelajari dan membaca serta mengamalkan makna yang terkandung dalam Al-Quran sehingga kata dia, Al-Quran bisa diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Apapun profesi yang digeluti dalam kehidupan bermasyarakat.

Meski tengah dilanda pandemi covid-19, Pemkot Pontianak tetap memberikan dukungan terkait pelaksanaan MTQ yang dimulai dari tingkat Kecamatan. Saya berharap, pelaksanaan MTQ ini berjalan lancar dan selesai hingga sampai waktu yang telah ditentukan.

“MTQ ini pula diharapkan bisa mencetak qori dan qoriah berprestasi mulai dari tingkat kecamatan, kota, provinsi hingga nasional. Sehingga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya mempelajari Al-Quran karena Al-Quran adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa” jelasnya.

Camat Pontianak Selatan Dra. Fursani mengatakan, melalui MTQ ini yang selenggarakan disaat pandemi covid-19, akan lahir qori dan qoriah berprestasi, mudah-mudahan hingga tingkat nasional, dan yang paling penting nilai-nilai Al Qur’an selalu tertanam didalam diri setiap muslim. MTQ ini dapat memberikan contoh kepada para generasi muda di Kecamatan Pontianak Selatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Plh. Danramil Melalui Serma Suraji mengatakan, “Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan mulia ini kita bisa memperkuat ukhuwah, dan mempererat silaturahim yang pada akhirnya akan melahirkan kesadaran umat Islam dari seluruh generasi terutama generasi muda mencintai dan memuliakan Al-Quran” ucap Suraji. (Pendim 1207/ BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre