Breaking News


 

Kopda Usman Mengajak Umat Berbagi Sedekah Bersama


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Memanfaatkan hari libur salah satu personil Kodim 1207/BS yaitu Kopda Usman membagikan sedekah bagi masyarakat yang membutuhkan. Sedekah yang diberikan merupakan sumbangan daripada dermawan baik dari personil Kodim 1207/BS ataupun dari masyarakat umum. Pada kesempatan kali ini sedekah diberikan kepada ibu Endang warga Sungai Belidak, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Minggu (06/06/2021)

Melalui rilisnya kepada tim redaksi, Kopda Usman menyampaikan ucapan terima kasih dari ibu Endang kepada para dermawan yang sudi menyisihkan sebagian harta dan rezekinya untuk berbagi kepada keluarga kami, semoga Allah membalas segala kebaikan dan memudahkan rezeki para dermawan.

“Kegiatan ini sering kami lakukan baik secara perorangan maupun secara berjamaah untuk itu kami mengajak para dermawan untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada orang atau keluarga yang kurang mampu” ungkap Kopda Usman.

Mengutip ayat Al-Quran ada 3 keistimewaan dari sedekah, yaitu :

1. Sedekah Tidak Mengurangi Harta

“Sedekah adalah ibadah yang tidak akan mengurangi harta, sebagaimana Rasulullah SAW bersabda untuk mengingatkan kita dalam sebuah riwayat Muslim, “sedekah tidaklah mengurangi harta.” (HR. Muslim).  

 “Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dia-lah pemberi rezeki sebaik-baiknya.” (QS. Saba’: 39).

2. Sedekah Menghapus Dosa

Sedekah merupakan ibadah yang istimewa, ia dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda “Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api. (HR. At-Tirmidzi).

3. Sedekah Melipatgandakan Pahala

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah pinjaman yang baik, niscaya akan dilipat-gandakan (ganjarannya) kepada mereka; dan bagi mereka pahala yang banyak.” (Qs. Al Hadid: 18)

Itulah beberapa keistimewaan sedekah. “Begitu banyak nikmat Allah dalam bersedekah, semoga kita termasuk ke dalam orang orang yang diringankan dalam melakukan ibadah istimewa ini. Aamiin” tutup Kopda Usman lewat rilisnya kepada tim redaksi.

(Pendim 1207/BS) 

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre