Breaking News

 

 
 

 

Kodim 1206/Psb Terus Bina Generasi Muda Calon Prajurit, Dan Tingkatkan Pembinaan


Putussibau, Figurnews.com

Komandan Kodim 1206/Psb Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P menyebutkan pada tahun 2021 ini, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) membuka rekrutmen calon prajurit Bintara dan Tamtama di Setiap Wilayah seluruh Indonesia di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (11/06/21).

Hal ini terlihat sebanyak 4 orang putri dan putra 56 orang sehingga jumlah keseluruhan berjumlah 60 orang peserta terdaftar sebagai calon Bintara melaksanakan kesemaptaan (Jasmani) A, B dan yang didampingi oleh pelatih dari Kodim 1206/Psb. Pelaksanaan pendampingan pelatihan dari Kodim 1206/Psb tidak ada pungutan biaya apapun(Gratis).

Seperti yang disebutkan oleh Dandim 1206/Psb sebelum peserta calon, bahwa pendaftaran Bintara dan Tamtama dibuka secara online atau bisa datang langsung ke Ajendam XII/Tpr dengan melalui pendataan di Markas Kodim 1206/Psb dan untuk pendaftara calon Bintara Regular tahun 2021.

Dalam arahannya kepada calon TNI tersebut Dandim 1206/Psb menyampaikan.”Agar para calon patuh dan taat kepada orang tua karena dengan doa restunyalah semua keinginan kita bisa tercapai,jaga pola hidup sehat dengan makan makanan yang bergizi serta rutin berolahraga ,ikuti semua intruksi latihan yang di sampaikan oleh para pelatih dari Kodim 1206/Psb,”ujarnya.

“Dan tak lupa selalu berusaha dan berdoa  dan Saya pastikan pendaftaran gratis semuanya. Jika ada oknum yang meminta bayaran, segera laporkan kepada saya. Itu sudah menjadi pelanggaran serta tetap semangat dalam setiap latihan “ojo kendor,” tegas Dandim saat memberikan semangat kepada para calon TNI.

Letkol Inf Jemi Oktis Oil S.I.P berharap, dengan dipermudahnya pendaftaran dalam seleksi di wilayah Kodim 1206/Psb semoga bagi anak putra-putri kami di Psb bisa lebih banyak yang berminat untuk mendaftar. Sehingga kedepannya prajurit juga akan bertambah jika animo pendaftar saat ini sangat besar, “Tandasnya.

Dan Pastinya ini adalah upaya memperoleh SDM Calon Prajurit yang unggul, dan profesional baik pria maupun wanita, TNI AD melalui Satuan Teritorial, hingga ke tingkat Koramil dan Babinsa melakukan rekrutmen secara objektif dan transparan hingga ke tingkat desa,” ungkap Dandim.

Untuk latihan dilaksanakan seminggu dua kali, setiap hari Selasa dan Kamis bersamaan dengan kegiatan Olahraga Kodim 1206/Psb. pembinaan kepada calon prajurit TNI-AD merupakan hal yang penting, karena selama pelatihan diberikan pemahaman dan kesiapan baik fisik maupun mental, khususnya dalam menghadapi berbagai macam tes dikemudian hari, agar nantinya tidak kalah bersaing dengan calon-calon dari daerah lain.

(Dny/1206)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre