Breaking News


 

Kendalikan Laju Penyebaran Covid-19, Babinsa Kelurahan Benua Melayu Darat Koramil 1207-02/Pontianak Selatan Lakukan Tracking


Pontianak,Figurnews.Com -
Disela-sela kegiatan TMMD ke-111 serta dalam mencegah penyebaran virus covid-19, Babinsa 1207-02/Pontianak Selatan Kodim 1207/BS melaksanakan kontak tracer dan tracking kepada keluarga pasien terkonfirmasi covid-19 di wilayah binaannya. Sabtu (05/06/2021)

Kontact tracking atau penelusuran kontak erat pasien covid-19 dan tracking atau pelacakan kontak erat pasien covid-19 di wilayah tanggung jawab Puskesamas Gg. Sehat dan wilayah binaan Koramil 1207-02/Pontianak Selatan dilakukan dalam rangka mengendalikan laju penyebaran covid-19.

Ditempat lain, ahli pertama epidemiologi kesehatan atau surveilans covid-19 UPTD Puskesmas Gg. Sehat, ibu Megasari menyampaikan contact tracing dan tracing yang dilakukan dengan memantau dan mengevaluasi warga yang diketahui pernah melakukan kontak erat dengan pasien positif covid-19, dengan tujuan memutus rantai transmisi virus agar tidak berkembang.

“Tujuan kita adalah untuk mendeteksi jumlah orang yang terinfeksi setelah melakukan kontak dekat dengan pasien covid-19, agar dapat segera kita lakukan upaya pencegahannya” kata Megasari.

Sementara Babinsa Kelurahan Bemua Melayu Darat Serda Dedy Bhakti Wahyudi menjelaskan bahwa sebagai seorang Babinsa, dirinya bertugas membantu pelaksanaan tracing dan tracking petugas Puskesmas sebagai bentuk sinergitas dalam upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 di Kelurahan Bemua Melayu Darat.

“Kita bantu petugas Puskesmas dalam tracing dan tracking kontak, agar pelaksanaannya berjalan aman dan lancar, sehingga pencegahan penyebaran virus dapat secara maksimal, dengan harapan pandemi cepat berakhir” tandas Dedy.

Dirinya meminta agar keluarga pasien yang pernah melakukan kontak erat untuk melakukan isolasi mandiri terlebih dahulu, sampai ada petugas Puskesmas yang datang untuk melakukan test swab.

“Adanya tracing dan tracking ini, alhamdulillah pihak keluarga dapat diajak bekerja sama. Semoga dengan upaya ini dapat mengurangi kasus penyebaran covid-19 di wilayah” tandasnya.

(Pendim 1207/BS) 

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre