Breaking News


 

Hari Ini, Vaksinasi di Akademi Komunitas Mentawai

Foto: Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kampus Akademi Komunitas Mentawai. Senin, (07/06/2021).

MENTAWAI. FN- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus melakukan Vaksinasi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) terhadap Masyarakat. Salah satunya di lingkungan kampus Program Studi Diluar Domisili (PDD) Rintisan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Mentawai. 

Menurut Ketua PDD AKN Mentawai, Seminar Siritoitet bahwa pelaksanaan vaksinasi ini telah direncanakan tiga hari sebelumnya terhadap Mahasiswa. "Tiga hari sebelumnya tim atau kawan-kawan dari dinas kesehatan mengkonfirmasi bahwa mereka akan melaksanakan vaksinasi di kampus," ungkapnya kepada figurnews.com hari ini Senin, (07/06/2021). 

Melalui itu Ia menyampaikan informasi tersebut kepada masing-masing Ketua Program Studi (Kaprodi) yakni Kaprodi Teknologi Pangan dan Kaprodi Budidaya Perikanan agar segera mengkordinir Mahasiswa. 

Ia berharap sasaran kegiatan vaksinasi Covid-19 terhadap Mahasiswa ini dapat melindungi seluruh Citivitas Akademi Komunitas Mentawai. Pasalnya, sebelum itu Pengelola, Dosen dan Staf di Akademi Komunitas Mentawai telah melaksanakan vaksinasi. 

"Kita berharap bukan hanya pengelola, dosen, staf AK Mentawai saja divaksin, tetapi mahasiswa juga sehingga kita lebih merasa nyaman dan aman disini," sebut Ketua PDD AKN Mentawai itu. 

Kegiatan vaksinasi hingga pukul 11.00 wib ini dikatakan Seminar Siritoitet belum seluruh Mahasiswa melaksanakan vaksinasi. Namun pihaknya tetap berupaya hari ini tuntas. "Rata-rata mahasiswa hari ini vaksin pertama, sehingga ketika sudah tiba waktu vaksin kedua, nanti kita bicarakan lagi dengan tim kesehatan," terangnya. 

Ketua PDD AKN Mentawai itu menghimbau agar mahasiswa tidak takut melaksanakan vaksinasi. Pasalnya sebelum diberi dosis vaksin, kondisi tubuh dicek terlebih dahulu. 

Kegiatan vaksinasi di kampus PDD AKN Mentawai di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara ini berjalan lancar. Sebelum divaksin setiap peserta melewati beberapa meja yakni, meja pendaftaran, meja cek kondisi tubuh, meja vaksin dan meja observasi. (ev)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre