Breaking News

 


GOW Tanah Datar Gelar Musda

 


Tanah Datar, Figurnews.com

Berbagai permasalahan perempuan yang terjadi, tidak hanya di Indonesia akan tetapi di Tanah Datar, tentunya harus menjadi perhatian kita semua dan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar. 

Hal ini disampaikan Bupati Eka Putra saat membuka acara Musyawarah Daerah (Musda) X GOW Tanah Datar, Senin (28/6/2021) di aula kantor TP PKK Tanah Datar yang turut dihadiri Pembina GOW Ny. Lise Eka Putra, Ketua GOW 2016-2021 Ny. Retri Zuldafri, Istri Wakil Bupati Ny. Patty Richi Aprian dan ketua Organisasi Wanita lainnya. 

“Permasalahan perempuan seperti tekanan ekonomi, kekerasan dalam rumah tangga, kematian bayi sampai perceraian rumah tangga yang banyak gugatan cerai oleh sang istri, harus kita carikan solusi bersama dan disinilah diharapkan peranan GOW,” ujar Eka. 

Sementara itu pemerintah daerah, tambah Eka, melalui kegiatan yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) telah berupaya mengatasi permasalahan perempuan tersebut. 

“Usaha yang melibatkan stakeholder terkait hasilnya belum maksimal, karenanya mari GOW Tanah Datar bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menangani berbagai permasalahan perempuan serta upaya pemberdayaan perempuan itu di Tanah Datar,” kata Bupati. 

Terkait pelaksanaan Musda ini, ujar Eka, selamat melaksanakan Musda, sehingga nantinya terpilih ketua baru dan tersusun program yang baru juga dan terima kasih atas pengabdian ketua dan pengurus periode lalu.

“Sesuai mekanisme, karena masa jabatan ketua GOW yang lama sudah berakhir maka dilaksanakan Musda, semoga Musda berjalan baik sehingga terpilih ketua baru dengan pengurus program baru, rangkul semua Organisasi Wanita yang ada untuk bersama membangun Tanah Datar,” tukas Bupati Eka Putra.

Hal senada disampaikan penasehat GOW Ny. Lise Eka Putra yang juga menjabat Ketua TP PKK Tanah Datar, semoga pelaksanaan Musda berjalan baik dan lancar. 

“Selamat melaksanakan Musda, semoga dengan ketua dan pengurus yang baru, GOW Tanah Datar ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya. 

Sebelumnya, ketua GOW periode 2016 – 2021 Ny. Retri Zuldafri menyampaikan permohonan maaf dan terima kasih atas dukungan semua pihak selama menjadi ketua GOW. 

“Telah banyak kegiatan dan program yang dilaksanakan GOW, seperti kegiatan sosial ataupun kegiatan rutin lain yang telah dilaksanakan, tentunya masih banyak yang belum terlaksana atau diwujudkan, karenanya saya sampaikan maaf,” ujarnya. 

“Dan kepada kepada pengurus serta ketua organisasi wanita yang tergabung dalam GOW, saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya selama ini,” tukas Ny. Retri. (SUTAN/Hms)

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre