Breaking News


 

Desa Arang Limbung Bentuk Posko Penanganan Covid-19


Kubu Raya,Figurnews.Com -
Dalam upaya mendukung percepatan penanganan covid-19, Babinsa dan Babinkamtibmas mengikuti rapat tentang posko penangan covid-19 yang digelar oleh Desa Arang Limbung yang bertempat di aula Unmart Jl. Adi Sucipto, Desa Teluk Kapuas, Kecamatan Sungai Raya, Kab. Kubu Raya. Selasa (08/06/2021)

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kepala Desa Arang Limbung bapak Hendra, Ketua BPD Desa Arang Limbung bapak Suherman, Babinsa Arang Limbung Serda Manto, Babhinkamtibmas Arang Limbung Bripka Uda Yufiandi, Babinpotdirga Serka Sriyanto, Kadus se-Desa Arang Limbung, dan Bidan Desa Arang Limbung ibu Winanti Asriani.

Dalam kegiatan tersebut, para Babinsa dan Babinkamtibmas menerima sejumlah materi yang meliputi pengetahuan dasar tentang covid-19, pencegahan dan pengendalian, strategi pengendalian covid-19 melalui penelusuran kontak (contact tracing) dan pelatihan Babinsa dalam rangka Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro termasuk pelaksanaan posko desa dalam rangka PPKM Mikro.

Kepala Desa Arang Limbung bapak Hendra mengatakan bahwa tujuan dari dilakukannya kegiatan ini yakni guna untuk memberikan pembekalan sebagai penanganan covid-19, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan puskesmas yang nantinya akan turun berinteraksi langsung dengan masyarakat guna proses percepatan penanggulangan covid-19 dengan penguatan testing dan tracing sehingga lebih dini dapat menemukan kasus dan melakukan tindakan penanganan.

“Untuk saat ini yang sulit adalah pemantauan yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah karena kita tidak bisa setiap saat memantau mereka di rumahnya” ujarnya.

Kegiatan tes lacak dan isolasi ini melibatkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk membantu petugas kesehatan untuk melacak warga yang terkonfirmasi covid-19. (Pendim 1207/BS)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre