Breaking News

 

 
 

 

Dansatgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Dukung dan Kawal Serbuan Vaksinasi Massal di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak


Pontianak,Figurnews.Com-
Dalam rangka mensukseskan program pemerintah nasional pemberian vaksinasi 1 juta vaksin setiap hari, pemerintah Provinsi Kalimantan Barat bersama Kodam XII/Tanjungpura dan Polda Kalbar juga ikut melaksanakan program serbuan vaksinasi massal yang saat ini terpusat di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak yang berada di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak, Minggu (27/06/2021).

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi terjadinya penyebaran virus covid-19 yang saat ini masih banyak ditemukan kasusnya di masyarakat. Saat ini di Keraton Kadariah ada 800 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat. Diharapkan semuanya bisa digunakan agar program 1 juta vaksin setiap hari yang dicanangkan oleh pemerintah nasional bisa dicapai dengan maksimal.

Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad bersama jajarannya dan didampingi oleh Gubernur Kalbar H.Sutarmidji, Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan S.IP, MM., serta Sultan Pontianak IX turut hadir untuk mendukung dan mengawal pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi massal di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak.

Pada jam 09.15 wib Sultan Pontianak IX Syarif Machmud Melvin Alqadrie sudah melaksanakan vaksinasi. Beliau adalah orang yang pertama mendapatkan vaksin tahap 1 di Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak yang disaksikan langsung oleh Pangadam XII/Tanjungpura serta jajarannya, Gubernur Kalbar, Dandim 1207/Pontianak, dan masyarakat sekitar. Dan nanti akan dilanjutkan untuk pemberian vaksin tahap 2 dalam beberapa minggu ke depan.

Ada beberapa tahapan yang harus dilakukan sebelum mendapatkan vaksin. Yaitu melakukan pendaftaran sebagai peserta vaksin, screening  

pengecekan kelayakan vaksinasi, penyuntikan oleh tenaga kesehatan, selanjutnya observasi selama 30 menit dan menerima sertifikat vaksin.

Tak lupa, Sultan Pontianak IX juga menghimbau semua warganya agar tidak takut untuk di vaksin. Karena vaksin adalah solusi terakhir agar kita terbebas dari wabah virus covid-19 ini. Vaksin ini juga dapat menguatkan imun dan memberikan kekebalan pada tubuh sehingga tidak mudah tertular oleh virus covid-19.

Dansatgas TMMD ke-111 Kodim 1207/Pontianak Kolonel Inf Jajang Kurniawan, S.IP, MM., tak lupa mengingatkan semua masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3M walaupun sudah mendapatkan vaksinasi. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak adalah hal yang sangat penting saat ini dilakukan agar masyarakat terhindar dari penularan virus covid-19 dan secepatnya terbebas dari masa pandemi ini.

(Pendim 1207/Pontianak)

Editor ;Fella

Tidak ada komentar

PT. Figur Anugrah Media Mengucapkan: Selamat datang di www.Figurnews.com, Terima kasih telah berkunjung.. Semoga anda senang! Tertanda Pemred: Yuamran Andre